Melangkah ke Semifinal, Ginting Waspadai Sang Juara Bertahan

Chen Long, juara bertahan Olimpiade, masih mengerikan mulai dari fase grup N hingga perempatfinal. Ia sapu bersih dengan tanpa kekalahan.
Pebulutangkis Tiongkok Chen Long. (Foto: Tagar/Sportstars)

Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melesat ke semifinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ia mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Ginting memenangkan duel perempatfinal menegangkan lewat rubbergame 21-18, 15-21 dan 21-18, Sabtu 31 Juli 2021.

Hasil ini, membuat Ginting berhadapan dengan tunggal putra China, Chen Long di babak semifinal. 

Berbicara sosok Chen Long, juara bertahan Olimpiade itu masih mengerikan mulai dari fase grup N hingga perempatfinal. Ia menyapu bersih semua laga dengan kemenangan dan belum ternodai.

Pada partai pertama, Chen Long menghancurkan wakil Estonia, Raul Must dua gim langsung.

Partai kedua, Chen Long mempermalukan Pablo Abian dari Spanyol. Ia menang dua gim.

Babak 16 besar, Chen Long menaklukkan Lee Zii Jia dari Malaysia. Pebulutangkis rangking 6 dunia itu menang rubbergame.

Pada perempatfinal yang baru saja dilakoni, ia menjungkalkan Chou Tien Chen dari Taiwan. Chen Long menghabisi Tien Chen lewat rubbergame.

Tentunya, Ginting perlu waspada dengan amukan Chen Long. Terlebih ia merupakan juara bertahan tunggal putra Olimpiade. []


Baca juga

Berita terkait
Foto: Kegiatan Anthony Ginting di Luar Pertandingan
Berikut ini kegiatan Anthony Sinisuka Ginting yang diunggah di akun media sosial miliknya saat sedang tidak menjalani pertandingan.
Anthony Ginting, Si Pendiam Pencuri Perhatian Itu
Anthony Ginting, si pendiam pencuri perhatian itu. Di keluarganya, dia dijuluki sebagai Mr No Comment. "Dia Mr No Comment, sakit pun diam," ujar ibunya Ginting, Lucia Sriati.
Anthony Ginting, Mr No Comment yang Gigih
Anthony Ginting, Mr No Comment yang gigih. Hari ini ia memenangkan laga kontra Chen Long atlet China.
0
Melangkah ke Semifinal, Ginting Waspadai Sang Juara Bertahan
Chen Long, juara bertahan Olimpiade, masih mengerikan mulai dari fase grup N hingga perempatfinal. Ia sapu bersih dengan tanpa kekalahan.