Melalui Maxstream, Telkomsel Hadirkan Maxscript Bagi Kreator

Platform streaming film dari Telkomsel, yaitu MAXstream membuat program Maxscript Class sebagai wadah bagi para scripwiter berkualitas.
Telkomsel menggelar MAXscript Class Awards 2020 sebagai puncak acara dari Program MAXscript Class yang merupakan hasil kolaborasi Telkomsel. (Foto: Tagar/Selfiana)

Jakarta – Platform streaming film dari Telkomsel, yaitu MAXstream membuat program Maxscript Class sebagai wadah bagi para scripwiter atau program penulisan, kompetisi, dan pelatihan kolaborasi MAXstream dengan Wahana Edukasi yang bertujuan untuk percepatan regenerasi penulis-penulis scenario di Indonesia.

Dalam program tersebut, terdapat para mentor berpengalaman, bagi penulis yang terpilih terbaik akan dibimbing untuk bisa ikut berpartisipasi dalam proyek-proyek pembuatan serial di Wahana Kreator bersama MAXstream ke depannya. 

Dalam Maxscript Class ini juga terdapat eliminasi yang bertahap. Bagi peserta yang lolos kelas di tiap tahapnya, akan bisa mengikuti kelas dan pelatihan di tahap berikutnya.

MAXstream merupakan salah satu digital channel yang menjadi wadah bagi para sineas atau kreator di Indonesia. Komitmen untuk menyajikan konten berkualitas dan orisinil adalah kepercayaan yang harus diberikan. 


Bedanya sekarang udah banyak akses medium digital dan cerita yang lebih bervariatif.


TelkomselTelkomsel menggelar MAXscript Class Awards 2020. (Foto: Tagar/Selfiana)

Wahana Edukasi hadir sebagai wadah pelatihan untuk industri kreatif. Merespon tingginya kebutuhan konten di Indonesia yang tidak sebanding dengan produksi yang ada, Wahana Edukasi terus menyediakan kelas-kelas yang dapat mendorong percepatan peningkatan kualitas penulis-penulis dengan kemampuan yang baik.

Terdapat enam mentor terkenal dan berkompeten dalam bidang penulisan naskah yang akan mengedukasi para peserta Maxscript Class sah satunya, yaitu Salman Aristo CEO Wahana Kreator Nusantara sekaligus penulis film Laskar Pelangi. 

Nirwan Lesmana selaku VP Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan saat ini banyak platform video online yang banyak di Indonesia, sehingga dengan adanya Maxscript Class dapat menggairahkan para konten kreator bagi yang memiliki passion dan ketertarikan di dunia perfilman. 

“Program ini telah menjaring animo sebanyak 1693 pendaftar yang mengikuti Maxscript Class. Nantinya dari 10 yang terpilih terbaik akan ikut dalam projek Maxstream,” ujar Nirwan Lesmana dalam press conference virtua Selasa, 13 Juli 2021. 

CEO Wahana Kreatif Salman Aristo mengatakan bahwa saat ini kekurangan penulis-penulis kreatif walaupun banyak, tetapi itu belum cukup untuk menjawab kualitas hiburan di tengah masyarakat yang semakin tinggi terutama di saat pandemi.

Maxscript Class sangat terbuka untuk semua kalangan bisa pelajar, mahasiswa, ataupun pekerja, selama ia masih menjadi warga negara indonesia. untuk penulisan genre tidak dibatasi, semuanya bebas sesuai kreativitas para peserta, dan tentu nantinya akan disaring kembali oleh para mentor dan juri. 

“Yang membedakan penulis 90an dan 2000an ya berbeda dari komplesitas ceritanya yang saat ini semakin tinggi. bedanya sekarang udah banyak akses medium digital dan cerita yang lebih bervariatif,” ujar Salman Aristo.

Untuk Maxcsript Class periode 2020/2021 sudah menentukan 3 penulis terpilih terbaik yaitu peringkat pertama Salman Hakim (36) dengan judul naskah ‘Kari’. Kedua, Aulia Hakim (28) dengan judul naskah ‘The Syndicate’. Ketiga, Kurnia Cahya Putra (25) dengan judul naskah ‘Baur Semesta’.

“Bersyukur banget aku udah diajarin sama orang-orang yang tau apa yang mereka omongin, dan menyampaikan materinya juga baik. Terimakasih banyak buat Wahana Kreator dan Maxscript telah mengadakan program ini,” ujar Kurnia Cahaya Putra pemenang ketiga penulis terbaik Maxscript Class periode 2020/2021. 

(Selfiana)

Berita terkait
Syarat dan Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel PraBayar
Sama seperti produk Kartu Perdana Telkomsel PraBayar sebelumnya yang juga mempunyai syarat dan ketentuan memperpanjang masa aktif kartu.
Nikmati Keseruan Kartu Perdana Telkomsel PraBayar
Telkomsel luncurkan kartu perdana PraBayar dengan menawarkan beragam pilihan paket yang merupakan penggabungan brand SimPATI, kartu As, dan LOOP.
Telkomsel Hadirkan nGage Layanan Digital Berkelanjutan
Telkomsel kembali hadirkan produk layanan digital sebagai perwujudan dari komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company.
0
Melalui Maxstream, Telkomsel Hadirkan Maxscript Bagi Kreator
Platform streaming film dari Telkomsel, yaitu MAXstream membuat program Maxscript Class sebagai wadah bagi para scripwiter berkualitas.