Kartu Simpati, Kartu AS, dan Loop Jadi Kartu Prabayar

Tuty R. Afriza mengatakan perubahan pembaharuan ini tidak akan berpengaruh terhadap pelayanan mereka.
Telkomsel prabayar. (Foto: Tagar/Christina Butarbutar)

Jakarta - Telkomsel tengah melakukan penggabungan Kartu Simpati, AS, dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar. Namun untuk layanan pascabayar Kartu Halo berubah menjadi Telkomsel Halo.

Sejak 18 Juni 2021, telkomsel mulai memproduksi kartu perdana Telkomsel Prabayar dengan tampilan desain yang baru, tanpa membawa brand Simpati, AS, dan Loop. 

Vice President Prepaid Customer Jawa dan Bali Nusra Telkomsel, Tuty R. Afriza mengatakan perubahan pembaharuan ini tidak akan berpengaruh terhadap pelayanan mereka.

Menurutnya, penggabungan brand Simpati, AS, dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar, pihak telkomsel hanya ingin menyederhanakan layanan prabayarnya. Ketiga kartu layanan tersebut digabungkan bukan untuk mengubah pelayanannya.


Sejak awal kehadiran brand Simpati, AS, Loop sudah menyasar segmen pengguna yang berbeda-beda.


rilis telkomsel(Foto: Tagar/Christina Butarbutar)

“Tidak akan ada yang berubah. Kami tetap mempertahankan produk dan pelayanan yang sebelumnya, semuanya tetap bisa didapatkan tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM,” kata Tuty di acara Media Update tentang Pembaruan Produk dan Layanan Telkomsel yang digelar secara virtual, Senin, 5 Juli 2021.

Dia menjelaskan, terkait nomor depan pada kartu perdana Telkomsel Prabayar Simpati, AS, Loop)tetap menggunakan nomor 0812, 0813, 0821, 0822, 0823,0852, 0853. Sementara pada kartu perdana Pascabayar (Kartu Halo) menjadi Telkomsel Halo berubah dengan nomor 0811 dan 0812.

"Sejak awal kehadiran brand Simpati, AS, Loop sudah menyasar segmen pengguna yang berbeda-beda. Simpati misalnya untuk pengguna profesional, Kartu As untuk masyarakat yang lebih luas, dan Loop untuk konsumen muda. Namun seiring perubahan zaman yang lebih digital, tidak ada lagi segmentasi-segmentasi dari para pelanggan," ujarnya.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menjelaskan, dengan munculnya banyak brand, Telkomsel lebih memilih untuk menghadirkan beragam paket yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat pelanggan.

“Apakah data untuk voice call, layanan untuk belajar, bermain game atau apapun. Dengan satu produk dan berbagai pilihan paket yang sudah tersedia. Telkomsel menjadi salah satu yang memiliki pilihan paket beragam, menyesuaikan dengan kebutuhan tadi. Ini adalah journey-nya, bagaimana menjadi customer centric sehingga apa yang diinginkan pelanggan, kami mencoba untuk memfasilitasinya,” ujarnya. []

Baca Juga: Syarat dan Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel PraBayar


(Christina Butarbutar)

Berita terkait
Nikmati Keseruan Kartu Perdana Telkomsel PraBayar
Telkomsel luncurkan kartu perdana PraBayar dengan menawarkan beragam pilihan paket yang merupakan penggabungan brand SimPATI, kartu As, dan LOOP.
Telkomsel Hadirkan nGage Layanan Digital Berkelanjutan
Telkomsel kembali hadirkan produk layanan digital sebagai perwujudan dari komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company.
Transformasi Baru Telkomsel Setelah 26 Tahun Melayani
Telkomsel berkomitmen untuk terus beradaptasi dan relevan dalam menghadirkan perubahan dan transformasi baru setelah 26 tahun melayani.
0
Kartu Simpati, Kartu AS, dan Loop Jadi Kartu Prabayar
Tuty R. Afriza mengatakan perubahan pembaharuan ini tidak akan berpengaruh terhadap pelayanan mereka.