UNTUK INDONESIA
Melaju Kencang, Avanza Hajar Yamaha di Manokwari
Kecelakaan lalu lintas antara mobil Avanza dengan sepeda motor Yamaha di Manokwari
Sepeda motor Yamaha Byson warna biru terhempas akibat tabrakan di Jalan Amban, dekat Fakultas Kehutanan Unipa Manokwari. (Foto: Tagar/Edy Afasedanya).

Manokwari - Terjadi tabrakan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Tak ada korban jiwa, namun dua pengendara, sepeda motor dan mobil terpaksa dirawat di rumah sakit pasca kejadian tabrakan. 

Kecelakaan tabrakan berlangsung antara mobil Toyota Avanza warna abu-abu metalik nopol PB 1807 MB dengan sepeda motor Yamaha Byson warna biru muda PB 4014 M di Jalan Gunung Salju Amban, Distrik Manokwari Barat.

Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Tatak Heru Latif membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, kecelakaan melibatkan mobil Avanza dengan sepeda motor Yamaha pada Minggu 26 Mei 2019 sekitar pukul 23.00 WIT.

Kronologis kejadian, kata Tatak, Yamaha yang dikendarai DBP (24) datang dari arah Polsek Amban menuju Fakultas Kehutanan Unipa. Setelah melewati pertigaan beringin Amban, tiba-tiba datang dari arah belakang mobil Avanza yang dikendarai CCI (22).

"Saat itu mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Karena pengemudi mobil kurang berhati-hati sehingga menabrak sepeda motor dan menyeretnya. Mobil hilang kendali kemudian terbalik di badan jalan sebelah kiri," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka lecet pada dagu, luka robek pada jari kaki kanan, dan patah kaki kiri. Sedangkan pengemudi mobil mengalami patah tulang rusuk bagian kiri.

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai Rp 60 juta. Keduanya sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari," ungkapnya.

Polisi juga sudah melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti sepeda motor dan mobil untuk kemudian diamankan di Polsek Amban Manokwari.

"Saya meminta, masyarakat di Manokwari untuk mengendarai kendaraan tidak ugal-ugalan di jalan. Akibatnya bisa terjadi kecelakaan," tandasnya. []

Baca juga:

Berita terkait
0
China: Jangan Campuri Urusan Hong Kong
Duta Besar China untuk London mengatakan negara asing termasuk Amerika Serikat dan Inggris, harus berhenti mencampuri urusan dalam negeri Hong Kong