UNTUK INDONESIA
Media Inggris Sorot Bersin Jiddana Raih 10 Juta View di Tiktok
Viral. Video bersin Jiddana Dusturia dilihat 10 juta penonton di TikTok.
Jiddana sedang bersin. Viral setelah gadis remaja itu tidak sengaja mengunggah rekamannya saat bersin di Tiktok. (Foto: TikTok @jiddussgrinaaa03)

Jakarta - Tidak sengaja berbuah viral, itu yang dialami remaja wanita bernama Jiddana Dusturia asal Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Saat bangun tidur, videonya di TikTok sudah dilihat 10 juta penonton.

Video itu hanya memperlihatkan Jiddana sedang bersin. Viral hanya dalam waktu kurang lebih 24 jam setelah sang gadis remaja tidak sengaja mengunggah rekamannya saat bersin di depan kamera di akun TikTok miliknya @jiddussgrinaaa03.

Saya tidak menyadari telah mengunggah [video] ke [akun] TikTok saya.

Video itu diperbincangkan hingga Inggris. Media di negara Ratu Elizabeth II tersebut Daily Star juga mengulasnya. Grina karib ia disapa teman-temannya, dikatakan tak sengaja memencet tombol unggah pada video di draft smartphonenya.

"Saya meninggalkan video [bersin] di draft, dan kemudian saya secara tidak sengaja menekan tombol upload sebelum saya pergi tidur," kata Grina kepada Daily Star, Rabu 14 Oktober 2020.

"Saat itu, saya tidak menyadari telah mengunggah [video] ke [akun] TikTok saya," sambungnya.

Karena viral maka video itu muncul di laman For You (FYP) di TikTok. Grina mengatakan, teman-temannya banyak membicarakan seputar video bersin itu setelah viral.

"Keesokan harinya, obrolan di grup saya dibanjiri [oleh orang-orang] yang mengatakan bahwa [video saya] telah masuk FYP!" ujar Grina.

Akibat viral, kolom komentar unggahan video itu banjir tanggapan. Dalam kolom komentar banyak juga yang bersenda gurau tentang Grina yang tak berbuat apa-apa tetapi bisa viral. "Bersin bisa mendapatkan 200.000 likes? Saya pensiun mengedit video sekarang," tulis salah satu warganet. 

Berita terkait
Penyangga Masker Hits, Boleh atau Tidak Dipakai Ini Kata Dokter
Menggunakan masker dalam rentan waktu tertentu membuat napas menjadi pengap. Menanggulanginya dengan penyangga masker, apa kata dokter?
Kenapa Pria Suka Merinding saat Kencing?
Saat pria buang air kecil, pernahkah merasakan sensasi merinding?
Penelitian: Cahaya Lampu Warna Hijau Redakan Migrain di Kepala
Penelitian terbaru cahaya lampu berwarna hijau mampu mengurangi rasa sakit akibat migrain seperti minum obat.
0
Kasus UU ITE, Mantan Bawahan Seret Nama Cawagub Sumbar
Eri mengaku bahwa pembuatan akun Facebook yang berisikan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik kepada Cagub Mulyadi atas inisiatifnya sendiri.