UNTUK INDONESIA
Mayat Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Bangkalan
Mayat bayi dalam kardus diduga hasil hubungan gelap di Bangkalan, Jawa Timur.
Penemuan mayat bayi perempuan gegerkan warga Desa Lombang Daja, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. (Foto: Warga/Tagar/Nurus Solehen)

Bangkalan - Warga Desa Lombang Daja, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di dalam kardus, Rabu 12 Februari 2020, sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga mayat bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap.

Warga Desa Lombang Daja, Khudaifi 29 tahun mengatakan, bayi tersebut ditemukan warga di dalam kardus, berselimut merah dan bersanding putih. Ia menduga mayat bayi malang tersebut sengaja dibuang orang tuanya, karena hasil dari hubungan gelap.

"Tidak tahu ini bayinya siapa, masak orang tuanya tega membuangnya kalau bukan karena hubungan gelap," kata Khudaifi di lokasi kejadian.

Semula, kata dia, kardus dipinggir jalan itu tidak diketahui jika di dalamnya berisi mayat bayi. Namun setelah dibuka, warga panik, ternyata berisi bayi perempuan.

Tidak tahu ini bayinya siapa, masak orang tuanya tega membuangnya kalau bukan karena hubungan gelap.

Sontak kabar itu membuat warga berbondong-bondong untuk melihatnya. Setelah ditemukan, mayat bayi tersebut dievakuasi dan dipindah ke depan toko agar aman dari polusi kendaraan.

Setelah itu, warga melaporkan penemuan bayi tersebut ke pihak aparat kepolisian dan puskesmas setempat. Sehingga penemuan dan meninggalnya bayi dapat diselidiki dan dilakukan autopsi.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Bangkalan Iptu Bahrudi memnenarkan peristiwa penemuan mayat bayi perempuan di Kecamatan Blega. Untuk sementara bayi dievakuasi ke rumah sakit.

"Saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan bayi sekarang masih dibawa ke RSUD Bangkalan," ujarnya. [] 

Berita terkait
Polresta Malang Tetapkan 2 Tersangka Kasus Bullying
Polresta Malang menetapkan dua orang tersangka setelah melakukan pemeriksaan dan gelar perkara kasus Bullying dan penganiayaan yang menimpa MS.
Polisi Gantung Nasib Penghina Tri Rismaharini
Polrestabes Surabaya telah merampungkan proses gelar perkara dan masih belum memutuskan apakah akan membebaskan atau tetap menahan penghina Risma.
PMII Protes Eks Jubir Prabowo Politisasi Sekolah
PMII Surabaya meminta Kepala Dindik Jawa Timur untuk menindak Kepala SMAN 4 Surabaya yang mengundang bacawali Surabaya Gamal Albinsaid.
0
Penjelasan Pemkab Jember Soal Labeli Bantuan Corona
Sebelumnya DPRD Jember menyoroti pemasangan foto Bupati dan Wakil Bupati Jember di karung beras bantuan dari pemerintah pusat sebagai dampak Corona