Mawar Eva de Jongh, Gadis yang Ditakuti saat SMP

Selain karena memiliki kakak, Mawar Eva de Jongh juga ditakuti karena menjadi debt collector dari mamanya yang memiliki jasa katering di sekolah.
Mawar Eva ed Jongh. (Foto: Tagar/Instagram.Mawar Eva ed Jongh)

Jakarta - Aktris Mawar Eva de Jongh bercerita tentang masa lalunya saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Kepada Armand Maulana, gadis 19 tahun itu mengaku tak pernah dilabrak oleh kakak kelasnya. Sebab, Mawar punya kakak laki-laki, Budi Floris de Jongh, yang cukup populer di sekolah.

Namun, bukan hanya lantaran hal itu dia tak pernah sekalipun dilabrak. Semua siswa tahu bahwa dia ditugaskan oleh sang ibu untuk menjadi debt collector alias penagih utang katering di sekolah.

"Jadi mama dulu tuh buka usaha katering di sekolah," tutur Mawar dalam bincang-bincangnya di akun YouTube Armand Maulana.

"Nah kakakku dulu tuh dia enggak berani nagih, sebenarnya dia yang ditugaskan (menagih hutang) itu Budi," ujarnya.

Mawar menyebut bahwa cukup banyak murid yang berlangganan katering milik ibundanya. Namun, ia juga tak memungkiri bahwa ada beberapa murid pula yang lupa untuk membayar, hingga akhirnya pelantun 'Lebih Dari Egoku' tersebut mendapatkan tugas menagih uang tersebut.

"Nah tiap aku lagi makan di mobil, kakak kelas yang belum bayar katering tuh selalu lewat. Jadi mama langsung gini, 'Mae, Mae, kejar itu, tagihin, kapan mau bayar?' jadi gitu ceritanya," tutur Mawar.

"Tapi aku cuma, 'Kak, kak, kapan dibayarnya? Mama nanyain?'," ujarnya.

Meski diminta ibunya untuk menagih utang, bintang film Bumi Manusia ini sering tidak berhasil. Ia justru mengatakan bahwa kakak kelasnya yang ditagih sering kali langsung kabur saat bertemu dengannya.

"Enggak sih (bayar utang), kabur juga tetap. Maaf ya kak kalau nonton," katanya. []


Baca juga

Berita terkait
Artis Tidak Harus Kawin Cerai, Armand Maulana-Dewi Gita Contohnya
Armand Maulana-Dewi Gita sebentar lagi merayakan ulang tahun pernikahan ke-25. Bagaimana mereka merawat cinta?
Pelaku Penusukan Pelajar di Seturan Sleman Debt Collector
Polsek Depok Barat masih belum berhasil menangkap pelaku pengeroyokan dan penusukan terhadap seorang pelajar di Sleman pada 13 Agustus 2020.
Pengemudi Ojol Dikejar Debt Collector, Ini Kata OJK
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menanggapi pengemudi ojek online (ojol) yang kedapatan ditagih oleh debt collector kareena menunggak angsuran kredit.
0
Mawar Eva de Jongh, Gadis yang Ditakuti saat SMP
Selain karena memiliki kakak, Mawar Eva de Jongh juga ditakuti karena menjadi debt collector dari mamanya yang memiliki jasa katering di sekolah.