UNTUK INDONESIA
Mariah Carey Pukau Penggemar di Burj Khalifa Dubai
Kehadiran diva pop asal Amerika Serikat, Mariah Carey dalam acara hitung mundur Dubai Expo 2020 di Burj Khalifa memukau para penggemarnya
Mariah Carey (kiri) bersama vokalis Maroon 5, Adam Levine. (Foto: IG @mariahcarey)

Jakarta – Mega bintang Mariah Carey memeriahkan acara hitung mundur pagelaran akbar Dubai Expo 2020. Kehadiran pop diva asal Amerika Serikat dalam konser yang digelar Minggu malam, 20 Oktober 2010 di gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, membuat para penggemarnya terpukau.

Sebelum menyanyikan lagu-lagu hitsnya, Mariah Carey membuka hitung mundur Dubai Expo 2020, diiringi indahnya nyala kembang api mewarnai cakrawala malam Dubai. Dalam konser gratis ini, ia membuka single A No No. "Kita menghitung mundur satu tahun lagi event Expo 2020 Dubai Uni Emirat Arab, pastikan Anda hadir tahun depan," katanya dengan penuh semangat. Mariah Carey membawakan sekitar 13 lagu. Mulai dari My All, Love Take Time, Make It Happen, Obsessed, Always Be My Baby, dan I'll Be There yang sempat dipopulerkan Jackson Five.

Tepat pukul 20.20 waktu setempat, gemerlap gedung pencakar langit yang pernah dipakai skuel film Mission Imposisble itu menyala dengan tulisan "1 Tahun Lagi" dan "Pertunjukkan Terbesar di Dunia" dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris. Ribuan pengunjung terkesima melihat keindahan lampu warna warni.

“Perayaan yang spektakuler ini akan mengantarkan pada perjalanan terakhir dari perjalanan bersejarah.” kata Ketua Expo 2020, Reem Al Hashimy seperti diberitakan dari Channel News Asia. "Ini World Expo yang luar biasa."

Dubai Expo 2020 dijadwalkan akan digelar pada 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021, diikuti lebih dari 200 negara. Dari gelaran akbar ini, pemerintah Uni Emirat Arab berharap bisa menarik lebih dari 15 juta pengunjung.

Pemerintah Dubai menaruh harapan peningkatan dari sektor perdagangan melalui gelaran Dubai Expo 2020 di tengah merosotnya sektor properti. Panitia sudah gembar gembor untuk menarik minat investor asing dengan memasang logo di lokasi-lokasi strategis seperti di badan pesawat.

Namun kalangan pengamat mengatakan Dubai Expo hanya akan memberikanefek sementara terhadap perekonomian nasional. Pasca expo bisa jadi perekonomian akan lesu kembali.

(Dimas Wijanarko)

Berita terkait
Mariah Carey Gelar Konser di Candi Borobudur
Event Consultant sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi mengatakan Mariah akan tampil bersama big band dan dancer yang dia bawa sendiri dari Amerika Serikat.
Cerita Mariah Carey Hidup Dalam Penyangkalan karena Gangguan Bipolar
"Sampai baru-baru ini saya hidup dalam penyangkalan dan menutup diri dan selalu ketakutan seseorang akan membocorkan ini"
Mariah Carey Gelar Konser di Candi Borobudur
Event Consultant sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi mengatakan Mariah akan tampil bersama big band dan dancer yang dia bawa sendiri dari Amerika Serikat.
0
Peserta CPNS di Abdya Diminta Tak Percaya Calo
Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Aceh agar tidak percaya terhadap calo yang mengaku mampu meluluskan mereka dengan sejumlah bayaran.