Mantan Wartawan Jabat Plt Ketua KPU Sumbar

Gebril Daulai ditunjuk menjadi Plt Ketua KPU Sumatera Barat.
Gebril Daulai ditunjuk menjadi Plt Ketua KPU Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Dok.Istimewa)

Padang - Gebril Daulay ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU Sumatera Barat (Sumbar) menggantikan posisi Amnasmen. Sebelumnya, komisioner yang lama menjadi wartawan di Padang itu membawahi divisi sosialisasi KPU Sumbar.

Setelah ada ketua definitif, akan langsung digelar rapat penentuan formasi untuk masing-masing divisi.

Keputusan Gebril menjadi Plt KPU Sumbar diambil sehari pasca Dewan Kehormatan Penyelengga Pemilu (DKPP) memberhentikan Amnasmen sebagai ketua KPU Sumbar dan Izwaryani sebagai komisioner divisi teknis.

"Ya, tadi sudah pleno dan hasilnya secara bersama-sama ditunjuk Gebril Daulay sebagai Plt Ketua KPU Sumbar," kata anggota KPU Sumbar Izwaryani, Kamis, 5 November 2020.

Menurutnya, Gebril akan bertindak sebagai Plt ketua KPU Sumbar menjelang penetapan ketua KPU Sumbar definitif. Rencananya, rapat pleno menentukan ketua definitif akan berlangsung, Senin, 9 November 2020.

"Setelah ada ketua definitif, akan langsung digelar rapat penentuan formasi untuk masing-masing divisi," katanya.

Diberitakan Tagar sebelumnya, DKPP berhentikan Amnasmen sebagai Ketua KPU Sumbar dan memberhentikan Izwaryani dari posisi divisi teknis. Keduanya dinilai tidak profesional dalam menjalankan tugas dan langgar kode etik.

Sementara itu, tiga orang komisioner KPU Sumbar lainnya, yakni Nova Indra, Yanuk Sri Mulyani dan Gebril Daulai juga mendapatkan sanksi berupa peringatan dari DKPP. []


Berita terkait
Alasan DKPP Berhentikan Ketua dan Divisi Teknis KPU Sumbar
DKPP menjatuhkan sanksi peringatan keras dan pemberhentian dari jabatan untuk 2 komisioner, Ketua dan Koordinator Divisi Teknis KPU Sumatera Barat.
Karyawan Pabrik di Sumbar Rawan Tersandung Kasus Narkoba
Karyawan yang bekerja di pabrik Sumatera Barat (Sumbar) ternyata rawan dalam penyalahgunaan narkotika. Tes urin secara acak segara dilakukan.
Gubernur Sumbar Dukung UU Ciptaker yang Disahkan Jokowi
Gubernur Sumatera Barat mendukung UU Ciptaker yang telah disahkan Presiden Joko Widodo.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.