Manjakan Penumpang Kereta Bandara, Angkasa Pura Sediakan Fasilitas Unggulan

Manjakan penumpang kereta bandara, Angkasa Pura sediakan fasilitas unggulan. Juga ada kegiatan live music, sebuah Program Customer Happiness untuk penumpang.
UJI COBA OPERASIONAL KERETA BANDARA: Calon penumpang kereta bandara membeli tiket di Stasiun Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (26/12). PT Railink resmi mengoperasikan Kereta Bandara dari Stasiun Soekarno-Hatta ke Stasiun Sudirman Baru dengan tarif promo Rp 30 ribu hingga 1 Januari 2018. (Foto: Ant/Wahyu Putro A)

Tangerang, (Tagar 27/12/2017) – Demi memanjakan penumpang kereta Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II telah menyiapkan sejumlah fasilitas unggulan.

Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin mengatakan, seluruh fasilitas unggulan tersebut sudah bisa digunakan penumpang seiring dengan mulai beroperasinya Kereta Bandara Soekarno-Hatta pada hari Selasa (26/12).

"Fasilitas tersebut di antaranya dua ruang tunggu yang berada di sisi kiri dan kanan stasiun," kata Muhammad Awalludin di Tangerang, Rabu (27/12).

Stasiun Bandara Soekarno-Hatta berada di area perkantoran dengan bangunan dua lantai dan tampilan ornamen arsitektur transparan dari bahan baku kaca.

Ruang tunggu penumpang tersebut pun sudah disiapkan seperti sofa, televisi, dan alat untuk mengisi baterai handphone. Bagi penumpang yang ingin membeli tiket, di stasiun tersebut juga disiapkan vanding machine otomatis yang memberikan kemudahan pelayanan.

Termasuk juga layanan informasi penerbangan pesawat yang dapat diketahui penumpang kereta bandara hingga self check in untuk pemberangkatan pesawat. Sementara untuk di lantai dua, disiapkan tenant dan ATM Center.

"Di Stasiun juga disiapkan Skytrain yang terhubung langsung dengan Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3," jelasnya.

‘Live Music’ Hibur Penumpang

Sementara itu, manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta mengungkapkan, untuk menyemarakkan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 pihaknya mengadakan kegiatan live music sejak tanggal 25 hingga 31 Desember 2017 di Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3, dan Stasiun Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta.

Human Capital & Finance Executive Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Indah Suryandari menyatakan, kegiatan live music ini adalah salah satu bagian dari Program Customer Happiness yang sedang digalakkan manajemen PT Angkasa Pura II (Persero).

"Customer Happiness adalah program yang bertujuan untuk memberikan berbagai pengalaman menyenangkan bagi pengguna jasa selama berada di bandara," ujar Indah Suryandari di Tangerang, Rabu (27/12).

Ia menyebutkan, live music itu menampilkan musisi lokal yang akan membawakan berbagai genre mulai dari top 40, oldies, classic rock hingga keroncong. Pengguna jasa juga dapat meminta lagu atau pun menyumbangkan suara selama pertunjukan.

"Kami ingin ada keterikatan secara emosional antara pengguna jasa dengan pengelola bandara," kata Indah lagi.

Penampilan live music di Bandara Soekarno-Hatta ini akan semakin istimewa karena ditampilkan di atas ornamen-ornamen Natal seperti rumah salju, boneka salju, dan pohon cemara.

Public Relations Junior Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta Taraas Arshayoena mengatakan, sajian live music ini sengaja dihadirkan untuk menghibur penumpang, baik yang akan berangkat atau pun yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami menghadirkan live music ini tujuannya untuk menghibur para penumpang. Terlebih lagi saat libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 seperti sekarang. Biar penumpang tidak jenuh kita hibur dengan musik," ujar Taraas.

Harapannya, bagi pengguna jasa yang tidak dapat merayakan Natal di rumah bersama keluarga karena ada pekerjaan atau pun keperluan lain, tetap dapat merasakan atmosfer Natal dan Tahun Baru di Bandara Soekarno-Hatta. (ant/yps)

Berita terkait
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.