UNTUK INDONESIA
Manfaat Tidur Tanpa Busana Bagi Kesehatan dan Pasangan
Rata-rata orang tidur dengan pakaian lengkap. Namun, tahukah Anda banyak manfaat kesehatan yang diperoleh ketika tidur tanpa busana?
Ilustrasi manfaat tidur tanpa busana bagi kesehatan dan pasangan.(foto:pixabay)

Jakarta - Rata-rata orang tidur dengan pakaian lengkap. Namun, tahukah Anda banyak manfaat kesehatan yang diperoleh ketika tidur tanpa busana? Keistimewaan yang diperoleh tubuh itu bisa pria maupun perempuan. Berikut Tagar jelaskan lima manfaat tidur telanjang.

1. Mencegah Lemak Berlerlebihan

Khusus untuk perempuan yang tidak ingin memiliki perut berlemak, tidur tanpa busana bisa menjadi opsi mencegah perut yang mulai membuncit. 

Ketika tidur telanjang, suhu tubuh secara alami akan turun. Kadar kortisol yang cenderung tinggi ketika gejala stres melanda, seperti perasaan cemas dan gelisah akan berangsur hilang ketika cara ini dilakukan. Seseorang yang tidur tanpa busana juga dapat merasa lebih segar ketika bangun di pagi hari.

2. Organ Reproduksi Sehat

Salah satu organ reproduksi yang secara alami memiliki suhu hangat dan juga lembab ialah vagina. Temperatur yang lembab dapat menyebabkan timbul jamur, dan berkembangbiaknya bakteri.

Jika perempuan menerapkan tidur tanpa busana dapat memberikan kesempatan untuk bagian reproduksi agar dapat 'bernafas' setelah seharian penuh memakai pakaian dalam.

3. Meningkatkan Kualitas Sperma Pria

Celana dalam yang ketat akan meningkatkan suhu menjadi tinggi pada area vital pria. Tentu saja ini tidak baik untuk kesehatan. Sementara menurut riset, kualitas sperma akan rusak di wilayah bersuhu tinggi .

Maka dari itu, agar dapat memproduksi kualitas sperma yang baik, testikel harus berada pada suhu yang stabil, yaitu di bawah 36,67 celcius. 

Selain itu, tidur tanpa busana dapat menurunkan suhu kelenjar prostat yang membuat aliran darah ke penis lebih lancar dan mampu mencegah disfungsi ereksi.

4. Manfaat Bagi Pasangan

Menurut hasil survei Cotton USA, jika pasangan tidur tanpa menggunakan busana dapat menambah kadar bahagia untuk hubungan keduanya. Dari 1.000 responden survei tersebut, 57 % di antaranya mengaku bahagia dengan hubungan mereka, 48 % pengguna piyama dan 43% pengguna pakaian rumah merasakan hal yang sama.

Karena kontak kulit dengan pasangan dapat melepaskan hormon oksitosin di otak yang bermanfaat menurunkan stres dan membuat semakin dekat dengan pasangan. Tak hanya itu, cara ini juga dapat membantu meningkatkan gairah seksualitas.

5. Mencegah Penyakit Kulit

Beberapa bagian tubuh yang kerap berada dalam keadaan lembab menjadi cikal bakal muncurnya jamur maupun bakteri. Jika Anda mencoba untuk tidur tanpa menggunakan busana, kulit menjadi lebih leluasa mendapatkan udara sehingga terhindar dari kelembaban. Terutama pada bagian vagina, penis, ketiak, dan kaki.

Berita terkait
Lima Makanan Ini Tingkatkan Jumlah Sperma
Ada beberapa cara untuk meningkatkan kualitas dan jumlah sperma. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi lima jenis makanan ini.
Mau Vagina Tetap Kencang? Lakukan Satu dari Tiga Prosedur Ini
Perawatan vagina harus sesuai dengan prosedur tenaga ahli.
Benarkah Terpedo Kambing Tingkatkan Libido Seksual?
Informasi khasiat mengonsumsi terpedo atau penis kambing dapat meningkatkan libido atau gairah seksual, telah diyakini banyak orang.
0
Perusakan Mangrove di NTT, Polisi Periksa Ahli Waris
Penyelidikan dugaan perusakan lahan berisi tanaman mangrove dan kelapa terus bergulir. Ahli waris lahan dimintai keterangan polisi.