UNTUK INDONESIA
Manfaat Facial Es Batu di Pagi Hari
Es batu juga baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.
Facial es batu di pagi hari. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Wanita selalu mencari cara untuk melindungi kesehatan kulitnya agar selalu cantik dan sehat. Mungkin, belum banyak yang belum mengetahui manfaat menggunakan es batu di pagi hari untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Melansir dari laman youqueen.com, penggunaan es batu dalam perawatan kulit wajah berguna untuk mencegah kulit kusam dan membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit wajah. 

Selain itu, es batu juga baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Manfaat lainnya adalah membantu memperkecil pori-pori pada kulit wajah sekaligus juga dapat membantu mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit. 

Bahkan, jika perawatan ini dilakukan secara teratur dapat membantu menghilangkan noda hitam dan menyembuhkan kulit yang berjerawat.

Untuk perawatan ini lebih baik dilakukan pada saat pagi hari sebelum mandi dan memakai sabun pencuci wajah. Namun pastikan jika terlebih dahulu telah membasuh wajah dengan menggunakan air sebelumnya.

Seperti yang telah dirangkum Tagar, ada beberapa manfaat es batu untuk facial di pagi hari.

1. Meredakan kulit wajah kemerahan

Terkadang kulit wajah yang sering terkena sinar matahari akan menjadi berwarna merah dan hal ini tidak bisa terhindarkan, apalagi jika memiliki banyak aktivitas di luar rumah

Untuk itu solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan perawatan wajah menggunakan es batu. Hal ini tentu sangat efektif untuk mencegah kulit menjadi merah. Lakukan setiap pagi hari sebelum mengenakan alas bedak

2. Mengencangkan Kulit

Punya masalah pori-pori kulit yang besar? Facial es batu menjadi salah satu pilihan, karena air es atau es batu bisa membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit tetapi tidak kusam. Bahkan wajah bisa terlihat lebih halus.

Untuk hasil maksimal, lakukan dua kali dalam seminggu, jika ingin benar-benar berkhasiat untuk kulit.

3. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Facial es batu juga bermanfaat untuk menolong mengecilkan pori-pori pada kulit wajah sekaligus menolong terhindar dari jerawat. Perawatan menggunakan es batu jika dilakukan secara teratur dapat menolong menyingkirkan noda hitam serta mengobati kulit yang berjerawat. 

Jika wanita mempunyai tipe kulit yang gampang berjerawat, tidak ada salahnya menggunakan cara ini untuk meringankan datangnya jerawat di wajah.

4. Membuat Wajah Terlihat Bersih dan Segar

Bagi yang suka begadang hanya menghabiskan waktu istirahat beberapa jam saja, membuat wajah akan terlihat lesu bahkan tidak semangat. Namun, dengan facial es batu pada pagi hari akan membantukulit untuk kembali terlihat fresh atau segar

5. Mencegah Penuaan Dini

Dengan melakukan perawatan kulit dengan menggunakan es batu adalah cara terbaik untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit wajah agar tidak cepat mengalami penuaan dini.

Cara terbaik untuk menjaga kulit agar tidak kusam dan terlihat muda adalah dengan memastikan bahwa sirkulasi darah pada kulit berjalan dengan lancar.

Memijat wajah dengan lembut adalah salah satu cara yang tepat dan baik untuk meningkatkan aliran darah pada kulit. []

Berita terkait
Manfaat Minyak Pohon Teh untuk Kecantikan
Dalam dunia kecantikan minyak pohon teh (tea tree oil) menjadi salah satu produk perawatan kulit yang baik karena khasiat kandungan alaminya.
Manfaat Ganja untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
dalam jurnal Cannabidiol exerts sebostatic and antiinflammatory effects on human sebocytes, ganja untuk perawatan kulit dan rambut.
Enam Manfaat Kulit Buah Bagi Kesehatan
kulit buah juga ada yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya, kulit pepaya.
0
Masa Tunggu Calon Jamaah Haji di Sumsel 18 Tahun
Dengan kuota haji 6.988/tahun diperkirakan masa tunggu keberangkatan jamaah haji Sumsel 18 tahun, sampai tahun 2030 77.000 calon jamaah terdaftar