UNTUK INDONESIA
Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA
Manchester United bekerja keras sebelum menyingkirkan Norwich City di perempat final Piala FA. Man United lolos ke semifinal lewat tambahan waktu.
Manchester United bekerja keras sebelum menyingkirkan Norwich City 2-1 lewat tambahan waktu di perempat final Piala FA di Stadion Carrow Road, Minggu, 28 Juni 2020 dini hari WIB. Tampak kapten Harry Maguire (kiri) merayakan gol yang jadi penentu kemenangan. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Manchester United harus bekerja keras sebelum menyingkirkan Norwich City untuk lolos ke semifinal Piala FA. Man United butuh tambahan waktu saat menaklukkan Norwich 2-1 di babak perempat final di Stadion Carrow Road, Minggu, 28 Juni 2020 dini hari WIB.

Man United menjadi tim pertama yang melaju ke perempat final. Sementara, Arsenal, Chelsea dan Manchester City akan menyelesaikan pertandingan pada Minggu malam atau Senin, 29 Juni 2020 dini hari WIB. Mereka menghadapi rival dari Liga Premier Inggris. 

Arsenal dijamu Sheffield United dan Chelsea menghadapi tuan rumah Leicester City yang saat ini menduduki peringkat 3 di klasemen sementara. Peringkat 2 Man City ditantang Newcastle United di St James' Park. 

Sebagian besar pemain tidak dimainkan di pertandingan sebelumnya. Jadi mereka bisa bermain selama 90 atau bahkan 120 menit

Man United sesungguhnya hanya menghadapi tim yang menduduki peringkat paling bawah dan terancam degradasi. Namun Norwich yang bakal kembali ke Divisi Championship ini mampu memberi perlawanan ketat. 

Bahkan Man United kesulitan membobol gawang The Canaries di sepanjang babak pertama. Sebaliknya, tuan rumah nyaris mencetak gol melalui Todd Cantwell. 

Hanya, peluang menjelang akhir babak pertama itu digagalkan oleh kapten Harry Maguire. Skor tetap 0-0 sampai turun minum.  

Saat babak kedua dimulai, Man United meningkatkan tekanan. Terbukti tim berhasil unggul melalui Odion Ighalo di menit 51. Gol berawal dari umpan Luke Shaw yang gagal dijangkau Juan Mata. Namun umpan itu bisa disambut Ighalo yang menaklukkan kiper Tim Krul. 

Sayangnya, Man United gagal mempertahankan keunggulan itu. Mereka lengah saat mendapat tekanan dari Onel Hernandez dan Emiliano Buendia. Kerjasama mereka berujung dengan umpan kepada Cantwell yang menaklukkan kiper Sergio Romero di menit 75.

Menjelang akhir pertandingan, Norwich harus bermain dengan 10 orang. Gara-garanya Timm Klose diganjar kartu merah setelah menjatuhkan Ighalo di luar kotak penalti di menit 89.

Skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan. Berbeda dengan Coppa Italia yang langsung diselesaikan adu penalti. Babak tambahan waktu diberikan. 

Di babak itu, Maguire jadi penentu kemenangan Man United. Gol tercipta di menit 118 setelah Maguire menerima bola dari Anthony Martial. Skor 2-1 bertahan sampai akhir laga.  

Solskjaer Rotasi Pemain 

Manajer Ole Gunnar Solskjaer tetap puas dengan hasil tersebut meski tim harus bekerja keras mengalahkan Norwich. Di laga itu, Solskjaer merotasi pemain. 

Hanya Shaw, Maguire, Scott McTominay dan Bruno Fernandes yang dipertahankan. Namun McTominay tidak bermain penuh. Pasalnya tim sudah kembali bertanding di Liga Premier melawan Brighton & Hove Albion, Selasa, 1 Juli 2020.

"Sebagian besar pemain tidak dimainkan di pertandingan sebelumnya. Jadi mereka bisa bermain selama 90 atau bahkan 120 menit. Kami harus bekerja keras di setiap babak dan sejauh ini semua berjalan baik," ujar Solskjaer seperti dikutip Evening Standard. 

"Kami menciptakan banyak peluang di laga tersebut Saya juga yakin mereka yang bermain selama 120 menit tetap fit untuk pertandingan melawan Brighton," ucapnya. []

Berita terkait
Manchester United Nyaris Menang Lawan Tottenham
Manchester United nyaris menang lawan Tottenham Hotspur sebelum imbang 1-1. Peluang menang pupus karena penalti ke-2 ditolak VAR.
Pogba-Rashford Kembali, Man United Bisa ke 4 Besar
Gelandang Paul Pogba dan striker Marcus Rashford sudah kembali. Skuat Manchester United kian komplet untuk menembus 4 besar Liga Premier Inggris.
Man United Tunggu Madrid Turunkan Harga Rodriguez
Manchester United membidik pemain Real Madrid James Rodriguez karena sulit gaet Jadon Sancho. Hanya, Man United menunggu turunnya harga Rodriguez.
0
Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA
Manchester United bekerja keras sebelum menyingkirkan Norwich City di perempat final Piala FA. Man United lolos ke semifinal lewat tambahan waktu.