UNTUK INDONESIA
Manchester City Tetap Buru Messi Bila Tinggalkan Barcelona
Manchester City tetap memburu bintang Barcelona Lionel Messi. Namun Man City harus menunggu sampai tahun 2021 saat kontrak Messi di Barca berakhir.
Manchester City tetap memburu bintang Barcelona Lionel Messi (kanan). Namun Man City harus menunggu sampai tahun 2021 saat kontrak Messi di Barca berakhir dan sang pemain memang ingin meninggalkan Campp Nou. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Manchester City tetap memburu bintang Barcelona Lionel Messi. Hanya, Man City harus menunggu sampai kontrak Messi di Barca berakhir pada 2021. Mereka yakin bisa merekrut dia karena memiliki dana melimpah sehingga mampu memberikan kontrak sangat besar kepada dia. 

Man City sudah disebut-sebut sebagai klub yang bakal menampung Messi saat ribut dengan Barca. Bahkan The Cityzens telah mencapai kesepakatan personal dengan kapten tim nasional Argentina ini.

Namun rencana itu tak kesampaian karena Messi tak bisa meninggalkan Camp Nou karena masih terikat kontrak dengan Barca. Dirinya tak bisa memanfaatkan klausul meninggalkan klub secara gratis di akhir musim kompetisi karena dinilai sudah melewati tenggat waktu. 

Messi pun terpaksa bertahan di Barca sampai satu musim ke depan. Kontraknya memang berakhir pada 2021. Ini memberi kesempatan kepada Man City untuk merekrut pemain yang sudah mengumpulkan 30 trofi itu. 

Menurut Marca yang dikutip Football Espana, manajer Pep Guardiola tetap memantau pemain berusia 33 itu. Man City siap memberikan tawaran kontrak yang menggiurkan bagi Messi. 

Pernyataan dari Chief Operating Officer Man City, Omar Berrada, menunjukkan bila klub Liga Premier Inggris ini sudah siap pendanaan untuk memboyong Messi. Menurut dia Messi tetap merupakan pemain terbaik di dunia yang diinginkan setiap klub. 

"Dia memang pemain terbaik di dunia. Dia yang terbaik di generasinya. Saya pikir klub mana pun di dunia pasti menginginkan dia bergabung," kata Berrada. 

Baca juga: 

Barcelona Menang Perkara, Messi Tunggu Kontrak Habis

Sepakat dengan Man City, Messi Kantongi Gaji Rp 9 T

Hanya Man City belum tentu berhasil menggaet Messi musim depan. Messi masih bisa berubah pikiran bila Josep Maria Bartomeu tak lagi menjadi presiden Barca. Siapa pun presidennya, asal bukan Bartomeu, dia siap bertahan di Camp Nou. 

Selain itu, Man City juga mendapat pesaing dengan klub-klub Amerika Serikat. Mereka yang berlaga di MLS siap memberikan penawaran terbaik agar Messi bersedia bermain di AS. []

Berita terkait
Messi Kembali dan Cetak Gol Menangkan Barcelona
Bintang Barcelona Lionel Messi menjadi andalan saat beruji coba lawan Girona. Dia mencetak brace dan ini gol pertama sejak ingin pergi dari Barca.
Messi Tetap di Barcelona, Suarez Tetap ke Juventus
Bertahannya Lionel Messi di Barcelona tidak pengaruhi langkah striker Luis Suarez ke Juventus. Suarez pun sudah mencapai kesepakatan dengan Juve.
Barcelona Menangi Perang, Messi Batal Hengkang
Barcelona memenangi pertarungan melawan pemain sendiri, Lionel Messi. Sang kapten hampir dipastikan bertahan sampai kontrak selesai pada 2021.
0
Ini Alasan Hotel Berusia 100 Tahun di Amerika Tutup
Hotel Roosevelt di New York yang telah beroperasi hampir 100 tahun akan tutup karena pandemi virus Corona.