UNTUK INDONESIA

Mana Lebih Unggul, Realme 8 Pro atau Samsung Galaxy A52

Realme 8 Pro punya banyak keunggulan dari Samsung Galaxy A52. Dari segi kamera, Realme 8 Pro memiliki fitur berlimpah dari kompetitornya tersebut.
Realme 8 Pro. (Foto: Tagar/Realme Indonesia)

Jakarta – Persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia terbilang ketat. Pasalnya, para vendor smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan gawai paling inovatif yang dapat menarik perhatian konsumen.

Tak terkecuali bagi  Realme  dan Samsung yang baru saja merilis smartphone pada segmen ini. Jika Realme baru saja menghadirkan Realme 8 Pro, Samsung sudah lebih dulu menghadirkan Samsung Galaxy A52 dengan berbagai fitur menarik.

Kedua ponsel cerdas ini memiliki keunggulannya masing-masing. Nah, untuk lebih mengetahui perbandingan spesifikasi di antara keduanya, mari simak ulasan kami berikut ini.

Desain

Realme 8 Pro membawa desain yang megusung tema Infinite Bold Design yang tampak berani. Pada bodi belakangnya terdapat butiran-butiran layaknya rangkaian bintang di malam hari. Di bagian belakang juga terdapat slogoan “Dare to Leap” yang besar.

Dimensi Realme 8 Pro juga terasa kompak dibandingkan dengan dua generasi sebelumnya dengan bobot 176 gram dan ketebalan 8,1mm, yang nyaman untuk digenggam.

Sementara, Samsung Galaxy A52 mencoba bermain aman dengan menggunakan casing belakang yang polos dengan sedikit testur berpasir. Galaxy A52 sedikit lebih berat dengan bobot 189 gram

Kamera

Untuk sektor fotografi, Realme 8 Pro membawa kamera 108MP Infinite Clarity Ultra Quad Camera. Pada kamera utamanya, Realme 8 Pro dibekali kamera 108MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat ini, adalah smartphone Realme pertama yang dibekali kamera 108MP. Selain kamera utama berpiksel besar, ponsel pintar ini juga memiliki lensa ultra-wide 8MP, lensa potrait 2MP, dan lensa makro 2MP.

Tak hanya kamera 108MP, Realme 8 Pro juga disenjatai dengan fitur-fitur unggulan seperti Tilt-shift Time-lapse Video & Foto, Starry Time-lapse Video & Foto, Neon Portrait, Dynamic Bokeh, Dual-view Video New Super Nightscape Mode, Ultra Nightscape Video.

Sementara itu, Samsung Galaxy A52 didukung konfigurasi empat kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultrawide angle 12MP, kamera makro 5MP, dan sensor depth 5MP.

Baterai

Realme 8 Pro membawa baterai 4.500mAh yang dipasangkan dengan teknologi pengisian daya 50W SuperDart Charge. Dengan 50W SuperDart Charge, baterai 4.500mAh dapat terisi hingga 100 persen dalam 47 menit. Dan, hanya dalam waktu 17 menit, dapat mengisi hampir 50 persen baterai.

Samsung Galaxy A52 juga menggunakan baterai 4.500mAh dan membawa teknologi pengisian cepat 15W yang pas untuk dibawa seharian. Tentunya dengan watt yang lebih kecil, waktu pengisian baterai pun menjadi lebih lama.

Harga

Soal banderol harga, Realme 8 Pro dengan memori RAM 8GB/ROM 128GB dijual secara pre-order Rp 4.499.000. Di sisi lain, Samsung Galaxy A52 dijual mulai Rp 4.999.000.

Realme 8 ProRealme 8 Pro. (Foto: Tagar/Realme Indonesia)

Kesimpulan

Jika melihat perbandingan spesifikasi seperti di atas, Realme 8 Pro memiliki sedikit lebih unggul ketimbang Samsung Galaxy A52. Hal itu terlihat dari banyaknya fitur kamera yang ditawarkan oleh Realme 8 Pro, seperti seperti Tilt-shift Time-lapse Video & Foto dan Starry Time-lapse Video. Dari sektor pengecasan baterai, Realme 8 Pro juga unggul ketimbang Galaxy A52.

Dari segi desain, Realme 8 Pro juga lebih superior karena Infinite Bold Design yang benar-benar menyiratkan kesan berani sekaligus elegan, sehingga Realme 8 Pro adalah pilihan terbaik bagi anak muda saat ini.[]

Berita terkait
Harga Realme Buds Air 2 dan Realme Buds Air 2 Neo
Realme Buds Air 2 dan Realme Buds Air 2 Neo didedikasikan bagi anak muda Indonesia yang penuh gaya, trendi dan hobi mendengarkan musik berkualitas.
Realme 8 Series, Berikut Harga dan Spesifikasinya
Realme 8 dan Realme 8 Pro telah mendarat di Indonesia. Banyak fitur kamera yang unggulan di Realme 8 Series ini.
Review: Aktivitas Memotret Makin Asyik Pakai Realme 8
Kegiatan memotret menggunakan kamera di Realme 8 hasilnya keren. Setiap objek gambar ditangkap secara nyata dan detail.
0
Alasan Ratu Tisha Dukung Gembong Primadjaja Jadi Ketum IA ITB
Ratu Tisha Destria mengungkapkan alasannya memberikan dukungan kepada Gembong Primadjaja dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum IA ITB.