UNTUK INDONESIA
Man Utd Vs Wolves, Tanpa Rashford Lawan Liverpool
Cedera punggung striker Marcus Rashford menjadikan Manchester United kian diragukan mampu meladeni Liverpool dalam duel Liga Premier Inggris.
Cedera punggung striker Marcus Rashford menjadikan Manchester United kian diragukan mampu meladeni Liverpool dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Minggu 19 Januari 2020. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Cedera punggung striker Marcus Rashford menjadikan Manchester United kian diragukan mampu meladeni Liverpool dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Minggu 19 Januari 2020. Repotnya, manajer Ole Gunnar Solskjaer dikecam gara-gara memaksakan Rashford tampil saat melawan Wolverhampton Wanderers di Piala FA yang berujung cedera. 

Rashford sesungguhnya tak hendak dimainkan di laga melawan Wolves dan hanya duduk di bench. Namun Man Utd yang tak kunjung mencetak gol membuat Solskjaer resah. 

Bagaimana tidak, Piala FA menjadi target Solskjaer setelah Man Utd terseok-seok di kompetisi domestik. Mereka juga sudah tak berharap lagi di Piala Liga karena kalah telak 1-3 dari rival satu kota, Manchester City di semifinal pertama. 

Namun dia kemungkinan memang tidak siap (untuk pertandingan melawan Liverpool). Meski demikian masih ada waktu 48 jam

Peluang Man Utd memang masih terbuka. Namun sulit bagi The Reds Devils untuk mencetak tiga gol di semifinal kedua yang digelar di kandang City di Etihad. Piala Liga pun tampaknya segera dihapus dari target Man Utd.

Solskjaer, kini, menaruh harapan pada Piala FA dan Liga Europa. Ini yang menjadikan Solskjaer memaksakan Rashford dimainkan meski bermasalah di bagian punggung saat melawan Wolves. Setelah striker berusia 22 itu dimasukkan, Man Utd akhirnya mencetak gol lewat Juan Mata. 

Man Utd akhirnya menang 1-0 dan lolos ke babak empat Piala FA. Di babak tersebut, mereka menunggu lawan Watford atau Tranmere Rovers FC. 

Hanya, kemenangan itu harus dibayar cukup mahal. Rashford yang dilanggar Matt Doherty harus ditarik keluar. Cedera punggung yang dialaminya membuat striker tim nasional Inggris ini terancam absen melawan Liverpool. 

Keputusan Solskjaer memainkan Rashford akhirnya mengundang kecaman. Apalagi dia mengakui bila keputusan itu menjadi bumerang bagi klub. 

Tak hanya itu, pengakuan bahwa Rashford harus menjalani perawatan memakai alat untuk memulihkan tulang menunjukkan bila pemain itu masih bermasalah di bagian punggung. Suporter pun mengecam Solskjaer yang memaksakan pemainnya tetap tampil di Piala FA. 

"Kami perlu memberi waktu kepada dia untuk memulihkan kondisinya. Kami akan memeriksa dan memberi perawatan kepada dia," kata Solskjaer seperti dikutip Evening Standard

"Namun dia kemungkinan memang tidak siap (untuk pertandingan melawan Liverpool). Meski demikian masih ada waktu 48 jam," ujarnya lagi.

Solskjaer Hadapi Problem Berat

Bila akhirnya tanpa striker andalan, ini tentu menjadi problem bagi Solskjaer. Pasalnya untuk mengambil poin di Anfield, tim tamu harus mengeluarkan segenap kemampuan dengan skuat terbaik yang dimilikinya. Dan kehilangan Rashford tentu menjadi kerugian besar bagi Man Utd. Mereka hanya bisa mengandalkan Anthony Martial dan Mason Greenwood di lini depan. 

Padahal laga melawan Liverpool memang merupakan big match dan sudah pasti melibatkan gengsi dan emosi tinggi. Tidak hanya pemain tetapi juga suporter kedua tim yang memiliki sejarah panjang untuk berlomba menjadi yang terbaik. 

Persoalannya dengan skuat yang dimiliki Man Utd saat ini memang sudah kalah kelas dibandingkan Liverpool. Di kandang sendiri saja di Old Trafford, Man Utd tak bisa mengalahkan The Reds. Sempat unggul lebih dulu, Man Utd akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 setelah gelandang Adam Lallana sukses mengubah skor menjelang akhir laga. 

Meski demikian Man Utd boleh berbangga karena menjadi satu-satunya tim yang bisa memaksakan imbang dari 21 pertandingan Liverpool di Liga Premier. Sedangkan 20 pertandingan lain dimenangi The Pool yang masih kukus di puncak klasemen. 

Namun di big match ini sulit bagi Man Utd menghentikan laju Liverpool meski menurunkan skuat terbaik sekalipun. Bahkan kesulitan kian bertambah karena The Red Devils harus kehilangan Rashford. 

Solskjaer memang bersikap realistis meski tetap optimistis. Apalagi, dirinya memiliki rekor bagus saat tim yang ditanganinya menghadapi Liverpool. 

"Kami menjamu Liverpool dua kali dan selalu berakhir imbang. Tentu saja, kami ingin menang. Kami akan menemukan cara yang baik untuk menghadapi mereka dan meraih poin," kata dia memungkasi. []

Berita terkait
Man Utd Vs Wolves, Rashford Jadi Korban Kemenangan
Manchester United kalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di replay babak ketiga Piala FA. Namun Man United kehilangan Marcus Rasfhord yang cedera.
Manchester Derby, Penampilan Terburuk Man United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui laga melawan Manchester City di semifinal pertama Piala Liga merupakan yang terburuk.
Man City Menang Mudah Atas Man United di Piala Liga
Manchester City menang mudah 3-1 atas Manchester United di semifinal pertama Piala Liga di Old Trafford, Rabu 8 Januari 2020 dini hari WIB.
0
Viral Tenaga Medis Covid Sumut Diduga Diusir Hotel
Tenaga medis RS GL Tobing Sumatera Utara diduga diusir dari hotel tempatnya menginap di Deli Serdang. Bagaimana tanggapan Gugus Tugas Covid-19?