UNTUK INDONESIA
Man United Vs Watford, Fernandes Bawa ke Posisi 5
Bruno Fernandes mencetak gol pertama bagi Manchester United sekaligus membawa tim menang 3-0 atas Watford. Mereka pun naik ke posisi 5.
Manchester United meanklukkan 3-0 Watford di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu, 23 Februari 2020 malam WIB. Tampak Bruno Fernandes (kiri) merayakan gol di laga tersebut. Ini gol pertama Fernandes bagi Man United. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Gelandang anyar Bruno Fernandes mencetak gol pertama bagi Manchester United. Gol itu turut mengantarkan Man United menang 3-0 atas Watford di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu, 23 Februari 2020 malam WIB. Kemenangan yang menjadikan Man United naik ke posisi 5 klasemen. 

Tren positif Man United mulai terjaga. Setelah menelan kekalahan memalukan 0-2 dari Burnley di kandang sendiri, Kamis, 23 Januari 2020 dini hari WIB, Man United berhasil bangkit. 

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tak terkalahkan selama lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Mereka menang besar 6-0 atas Tranmere di Piala FA. Man United juga menaklukkan Chelsea 2-0 dan terakhir bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Club Brugge di Liga Europa. 

Saat kembali berlaga di Liga Premier dengan menjamu Watford, kemenangan pun diraih The Red Devils. Sukses itu menjadikan Man United merangsek ke posisi lima sekaligus masuk ke zona Liga Europa dengan poin 41. Mereka melewati Tottenham Hotspur dan Sheffield United. 

Manchester United vs WatfordStriker Manchester United Anthony Martial (kiri) saat melepaskan tendangan lambung yang mengecoh kiper Watford Ben Foster (kedua dari kiri) di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 23 Februari 2020 malam WIB. Man United menang 3-0 di laga itu,. (Foto: daily mail.co.uk)

Kemenangan itu juga membuka harapan Man United masuk zona Liga Champions. Pasalnya mereka hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat. 

Man United Kesulitan Hadapi Watford

Di laga itu, seperti dikutip Evening Standard, Man United mengalami kesulitan mengembangkan permainan di menit-menit pertama. Namun secara perlahan, mereka mulai menguasai permainan. 

Meski demikian, serangan mereka masih menemui kebuntuan. Tercatat pemain sayap Daniel James dan Fred memiliki peluang mencetak gol. Namun mereka gagal memanfaatkannya karena sepakan keduanya tak menemui sasaran. 

Kebuntuan lini depan The Red Devils akhir dipecahkan Fernandes di menit 42. Gelandang asal Portugal ini mencetak gol dari titik penalti setelah dia dijatuhkan oleh kiper Ben Foster.

Fernandes sendiri yang mengambil eksekusi itu. Dengan gayanya yang unik karena melompat lebih dulu, dia sukses mengecoh Foster. Itu merupakan gol pertama Fernandes bagi Man United. Skor 1-0 untuk Man United bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Watford mencoba mengambil inisiatif menekan pertahanan Man United. Upaya mereka sempat memaksa tuan rumah memperkuat sektor belakang. 

Meski demikian, Watford sempat menyamakan skor lewat Troy Deeney saat terjadi kemelut di depan gawang Man United di menit 49. Namun gol itu dianulir. 

Pasalnya, VAR menangkap pelanggaran Craig Dawson sebelum terciptanya gol itu. Dawson yang menjatuhkan diri menggunakan lengannya saat mendorong bola dari sepak pojok ke gawang Man United yang kemudian disambar Deeney. 

Setelah gol Watford yang dianulir, Man United kembali memegang kendali permainan. Mereka menekan pertahanan tim yang terancam degradasi itu. 

Manchester United vs WatfordGol ketiga Manchester United dicetak Mason Greenwood (kedua dari kanan) lewat tendangan jarak jauh di pertandingan melawan Watford di Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 23 Februari 2020 malam WIB. Man United menang 3-0 di laga itu,. (Foto: standard.co.uk)

Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil saat Anthony Martial mencetak gol di menit 58. Gol berawal dari aksi solo run striker asal Prancis ini. Saat memasuki kotak penalti, dia sempat dihadang kiper Foster. 

Martial kemudian menggocek bola dan kemudian melepaskan tendangan lambung. Bola pun gagal dijangkau eks kiper Man United itu karena sudah telanjur meninggalkan gawang.  

Unggul 2-0 menjadikan Man United kian enjoy dengan permainan menyerangnya. Mereka pun berhasil menambah gol. Kali ini giliran striker muda Mason Greenwood yang membobol gawang lawan di menit 75. 

Gol itu tercipta lewat kerja sama satu dua Greenwood dengan Fernandes. Berawal dari umpan striker berusia 18 ini kepada Fernandes yang berada di sisi kiri pertahanan Watford. 

Dia kemudian mengembalikan bola kepada Greenwood. Setelah sebentar membawa bola, striker tim nasional Inggris ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke sudut kanan gawang Watford. Skor 3-0 untuk Man United bertahan sampai akhir pertandingan. []

Berita terkait
Jadon Sancho Untung Jika Pindah ke Man United
Pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho disarankan bergabung dengan Manchester United. Man United juga didesak merekrut Sancho.
Chelsea Vs Man United, Rekor Kalahkan Lampard
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mencatat rekor tiga kemenangan atas Frank Lampard saat timnya mengalahkan Chelsea.
Klasemen Liga Inggris, Man United Turun Posisi
Manchester United kembali gagal menang saat menjamu Wolverhampton Wanderers. Man United pun terpaksa turun posisi di klasemen Liga Premier Inggris.
0
BPBD Magelang Teliti Penyebab Banjir Bandang
Pembersihan lumpur di lokasi banjir bandang di Magelang selesai. Berikutnyya meneliti penyebab munculnya banjir.