UNTUK INDONESIA
Man United Bisa Apa Tanpa 3 Pilar Lawan Liverpool
Manchester United bakal bekerja ekstrakeras karena kehilangan tiga pemain pilar saat menghadapi Liverpool di Liga Premier Inggris, Minggu ini.
Manchester United kehilanga tiga pilar, termasuk Paul Pogba (kanan) saat menghadapi Liverpool dalam big match Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Manchester United bakal bekerja ekstrakeras saat meladeni Liverpool dalam big match Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019. Ya, Man United bisa apa menghadapi Liverpool saat kehilangan tiga pilar. 

Man United terancam kembali kehilangan poin meski bermain di kandang sendiri. Bagaimana tidak, The Red Devils menjamu Liverpool yang tengah mencapai puncak performa. 

Pasukan Juergen Klopp tengah menggapai status the untouchable. Mereka memenangi semua pertandingan di kompetisi Liga Premier. rekor sempurna itu mengantarkan Liverpool menguasai tahta klasemen.

Tidak ada kesempatan bagi Pogba dan Lingard bila mereka tidak fit. Paul mengalami cedera dan dia berlatih keras saat sudah pulih. Dia memang sempat bermain meski harus memakai penghilang rasa sakit

Kontras dengan Man United yang mengalami penurunan. Repotnya, manajer Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menurunkan skuat terbaik. Padahal saat Man United turun dengan kekuatan penuh saja belum tentu bisa mengimbangi The Reds. Apalagi, tuan rumah yang kehilangan tiga pemain terbaiknya. Bisa apa mereka saat menghadapi rival bebuyutan di Liga Premier ini. 

Laga ini pun bisa menjadi momen tepat bagi Liverpool untuk meraih kemenangan pertama di Old Trafford sejak 10 tahun terakhir. Liverpool terakhir kali menang atas Man United di kandangnya pada 14 Maret 2009. Saat itu, Liverpool menang telak 4-1. 

Solskjaer menyampaikan Man United kehilangan tiga pemain pilar, Paul Pogba, Jesse Lingard dan terakhir kiper David de Gea saat melawan Liverpool. De Gea terpaksa menepi setelah mengalami cedera pangkal paha saat memperkuat Spanyol saat melawan Swedia di pertandingan kualifikasi EURO 2020. 

Di pertandingan yang berakhir imbang 1-1 dan membawa Spanyol ke putaran final itu, De Gea terpaksa ditarik keluar dan digantikan kiper Chelsea Kepa Arizzabalaga. Semula, kiper berusia 28 ini diperkirakan hanya cedera otot sehingga bakal cepat pulih dan masih bisa tampil melawan Liverpool. 

Namun dia ternyata divonis cedera pangkal paha. Menurut Solskjaer, cedera itu memaksa De Gea absen selama beberapa pekan. Posisi eks kiper Atletico Madrid ini, digantikan Sergio Romero. 

"David akan menjalani pemindaian. Dia bakal absen (melawan Liverpool)," kata Solskajer. 

"Kabar buruk karena David tak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera yang dialaminya setelah melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Saya berharap dia segera kembali bermain," ujar gelandang Juan Mata menambahkan.

Sebelumnya, Man United kehilangan Pogba yang sudah absen di lima dari tujuh pertandingan terakhir. Bahkan Pogba dicoret dari skuat Prancis saat melakoni kualifikasi EURO 2020. 

Mantan gelandang Juventus ini sesungguhnya sudah pulih dan bisa dimainkan melawan Liverpool. Namun Solskjaer tak ingin mengambil resiko memaksakan Pogba tampil karena resiko cedera kambuh dan bakal lebih lama proses pemulihannya. 

Sedangkan Lingard mengalami cedera paha saat berlaga di Liga Europa melawan AZ Alkmaar. Dengan kondisi yang belum membaik, pemain tim nasional Inggris ini bakal absen di prtandingan akhir pekan ini. 

"Tidak ada kesempatan bagi Pogba dan Lingard bila mereka tidak fit. Paul mengalami cedera dan dia berlatih keras saat sudah pulih. Dia memang sempat bermain meski harus memakai penghilang rasa sakit," ujar Solskjaer. 

"Kami memang tak ingin dia absen terlalu lama. Tetapi saya pastikan mereka tidak bisa tampil di pertandingan ini," katanya. 

Man United sesungguhnya butuh kemenangan saat menjamu Liverpool. Apalagi, mereka tak pernah menang sejak mengalahkan Leicester City 1-0, September 2019. 

Performa dan raihan buruk tersebut membuat Man United tertahan di peringkat 12 dengan poin sembilan. Kontras dengan Liverpool yang bertengger di puncak klasemen dengan poin 24. []

Baca juga: 

Berita terkait
Man United Kian Berat Tanpa De Gea Lawan Liverpool
Manchester United menghadapi ujian lebih berat saat menjamu Liverpool tanpa kiper andalan David de Gea yang cedera di laga kualifikasi EURO 2020.
Striker Man United Jadi Calon Pengganti Luis Suarez
Barcelona mengincar striker Manchester United Marcus Rashford untuk menggantikan Luis Suarez yang sudah menurun.
Man United Vs Liverpool Laga Dua Musuh Bebuyutan
Laga antara Manchester United dengan Liverpool di Liga Inggris masih lama yaitu tanggal 20 Oktober 2019, tapi pemberitaan sudah merebak di media
0
Wisata Palembang Kota Kelahiran Dian Pelangi
Kota Kelahiran Dian Pelangi di Palembang memiliki sejumlah wisata yang indah dan menarik.