UNTUK INDONESIA
Man City vs Watford, Susunan Pemain dan Prediksi
Manchester City diunggulkan menang saat menghadapi Watford di final Piala FA di Stadion Wembley, malam ini.
Manchester City diprediksi mengalahkan Watford di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019 malam ini. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Manchester City difavoritkan saat menghadapi Watford di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019 pukul 23.00 WIB. Dengan skuat yang lebih kuat dan kematangan mental juara, City diprediksi bisa merengkuh Piala FA. 

Target meraih treble domestik memotivasi City untuk tampil habis-habisan. Apalagi, semua pemain terbaik bisa diturunkan, termasuk Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy dan Fernandinho. Ini menjadikan manajer Pep Guardiola bisa menyiapkan skuat terbaik di laga tersebut. 

Kejutan tetap bisa terjadi karena Watford berharap bisa berlaga di Liga Europa. Bila menjadi juara di Piala FA, The Hornets bakal meraih tiket kualifikasi Liga Europa. Ini tentu memberi motivasi tersendiri bagi Watford untuk meladeni City. 

Dengan skema 4-3-3, Guardiola mempertahankan Aymeric Laporte dan Vincent Kompany yang berduet di jantung pertahanan. Bek kanan Kyle Walker kembali menempati posisinya. Sedangkan Oleksandr Zinchenko menempati posisi bek kiri.  

Di lini tengah, bila Fernandinho tidak dimainkan, maka gelandang Ilkay Gundogan yang menjadi pilihan pertama. Sedangkan De Bruyne kembali menjadi starter bersama David Silva. 

Untuk tiga di depan, trisula Bernardo Silva Raheem Sterling dan Sergio Aguero menjadi pilihan pertama. Pemain depan Riyad Mahrez kembali duduk di bangku cadangan. Demikian pula Leroy Sane dan Gabriel Jesus.

Manajer Watford Javi Gracia berharap bisa membuat kejutan dengan memainkan skema 4-2-2-2. Kuartet pertahanan akan diisi Jose Holebas, Craig Cathcart, Christian Kabasele dan Kiko Femenia.

Garcia menempatkan dua gelandang bertahan, Etienne Capoue dan Abdoulaye Doucoure  yang diharapkan bisa mengantisipasi kreativitas lini tengah City. Sedangkan dua gelandang serang, Roberto Pereyra dan Will Hughes akan menopang permainan ofensif The Hornets. 

Di depan, striker Gerard Deulofeu bisa dimainkan setelah pulih dari sakit. Dia akan berduet dengan Troy Deeney

Denga skuat yang tak istimewa, tak mudah Watford menghadapi City yang on fire. Bursa pun lebih mengunggulkan The Citizens. Watford sendiri di-voor 1 3/4 (satu tiga per empat). Artinya, City bakal unggul dua gol. 

Namun bila Watford memberi perlawanan, maka pertandingan final bakal berjalan ketat. Tidak menutup kemungkinan tercipta skor tipis di laga tersebut. Peluang Watford membuat kejutan pun tetap terbuka. 

Prakiraan Susunan pemain
Manchester City (4-3-3):
Ederson-Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Sterling

Watford (4-2-2-2): Gomes-Femenia, Kabasele, Cathcart, Holebas; Doucoure, Capoue; Hughes, Pereyra; Deulofeu, Deeney

Bursa

Manchester City vs Watford 0:1 3/4 (tips Manchester City) []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Cerita Ketua LBH Dituduh Komunis-Radikalis-Separatis
Ketua LBH Jakarta Arif Maulana dituduh komunis, separatis, radikalis, bahkan antek asing. Menurutnya banyak sekali label, tuduhan, dan fitnah LBH.