UNTUK INDONESIA
Jadwal Final Piala FA, Man City vs Watford
Manchester City akan berhadapan dengan Watford di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019.
Manchester City berharap meraih trofi ketiga saat menghadapi Watford di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Manchester City berambisi meraih treble atau sekaligus empat trofi dalam satu musim termasuk Community Shield saat menghadapi Watford di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019. Pertandingan itu dijadwalkan mulai pukul 23.00 WIB.

Bila menang atas Watford di pertandingan yang disiarkan beIN Sports 1 ini, City melengkapi trofi yang diraihnya. Mereka sebelumnya merengkuh Piala Liga dan Liga Premier Inggris. 

Bila target itu tercapai, The Citizens menjadi tim pertama yang meraih treble domestik. Hal yang belum pernah dilakukan Manchester United meski pernah mendominasi sepak bola Inggris selama dua dekade lalu.
 
City memiliki modal bagus untuk memenuhi ambisinya. Di kompetisi Liga Premier, tim asuhan Guardiola sukses meraih 14 kemenangan secara berturut-turut. Catatan itu jelas tidak sebanding dengan Watford yang kemungkinan hanya mencoba mengimbangi rivalnya.

Namun Watford berharap membuat kejutan. Bila menjadi juara, mereka mendapat bonus berlaga di Liga Europa meski harus melalui babak kualifikasi. Watford bukan tim yang rutin berlaga di kompetisi Eropa. 

Apalagi musim ini The Hornets hanya menduduki peringkat 11. Mereka, terakhir kali, bermain di Eropa pada musim 1994. Bila lolos ke Liga Europa, ini tentu menjadi keberhasilan tersendiri bagi Watford.

Watford terakhir kali melaju ke final Piala FA pada 1984. Saat itu, tim yang ditangani Graham Taylor dikalahkan Everton 2-0.

Sedangkan City terakhir kali merengkuh trofi FA pada 2011. Pada dua tahun berikutnya, atau 2013, mereka kembali mencapai final. Namun City secara mengejutkan ditaklukkan Wigan Athletic 1-0. Saat itu, City sudah diperkuat Vincent Kompany, David Silva dan Sergio Aguero. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Erick Thohir Vs Rini Soemarno di Mata Denny Siregar
Denny Siregar menyoroti strategi Erick Thohir mengatasi masalah di tubuh BUMN, membandingkan dengan Rini Soemarno yang kebanyakan main politik.