UNTUK INDONESIA
Maliq & D'Essentials Bakar Road To Soundrenaline di Yogja
Kelompok musik Maliq & D'Essentials tampil memukau dalam Road To Soundrenaline di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Minggu, 18 Agustus 2019.
Maliq & D'Essentials tampil memukau dalam Road To Soundrenalin di JEC Yogyakarta, Minggu, 18 Agustus 2019 malam. (Foto: Tagar/Ridwan Anshori)

Yogyakarta - Kelompok musik Maliq & D'Essentials tampil memukau dalam Road To Soundrenaline di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Minggu malam, 18 Agustus 2019. Lagu-lagu ber-genre jazz yang dibawakan mampu membakar semangat penonton dan peserta band yang tampil di acara itu.

Music Acurator Soundrenaline 2019 Widi Puradiredja mengatakan, kota Yogyakarta menjadi kota ke-8 dari rangkaian 19 kota yang menjadi saksi berbagai penampilan musik terbaik dari gelaran Road to Soundrenaline 2019.

Menurutnya, konsistensi Soundrenaline sebagai festival musik yang mewadahi berbagai musisi dan kreator progresif selama 17 tahun patut untuk dirayakan agar dapat terus menginspirasi. Timeless festival experience diakuinya hanya ada di Soundrenaline. Berbagai elemen musik baik itu populer, nostalgic, hingga rock ‘n roll berkesempatan manggung.

"Ini menjadi kebanggan band-band Tanah Air menuju festival terbesar di Asia Tenggara, yakni Soundrenaline," kata Widi, Minggu malam, 18 Agustus 2019 di Yogyakarta.

"Setiap insan kreatif yang hadir baik itu di Road to Soundrenaline maupun Soundrenaline diajak bebas berekspresi," kata dia.

Selain Maliq & D'Essentials, kelompok musik indie lokal yang sedang naik daun seperti FSTVLST, The S.I,G.I.T, Elephant Kind, Prontaxan, serta Rubah di Selatan juga turut hadir menyemarakkan acara ini.

Sementara dari kancah internasional, band asal Amerika Serikat bergenre heavy metal, Red Fang juga tampil di acara yang diberi tajuk "The Spirit of All Time" ini. Selain itu, mereka juga bakal tampil kembali di puncak Soundrenaline 2019 yang dihelat di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 7-8 September 2019.

Kelompok musik asal Bandung THE S.I.G.I.T, mengaku antusias dapat tampil di tujuh kota Road to Soundrenaline, termasuk di Yogyakarta. Pelantang vokal grup band ini, Rekti Yuwono mengaku selalu terkesan dengan ajang pre show gelaran festival musik Soundrenaline ini.

"Sudah lebih dari 10 kali kami manggung di Soundrenaline, energi pengunjung yang gak pernah habis. Itu luar biasa," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan band folk asal Makassar, Sulawesi Selatan yang berkesempatan tampil menjadi local heroes di Soundrenaline mendatang. Nazar sang vokalis mengungkapkan kebanggannya dapat tampil di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada September 2019 mendatang.

"Kami beruntung mendapat kesempatan keluar dari Makassar dan melihat bagaimana berbagai audience dari kota berbeda dapat menikmati karya kami," kata Nazar.

"Selain memperkenalkan karya kami ke publik yang lebih luas, kami juga bisa bertemu dengan berbagai musisi dari genre dan generasi yang berbeda," ujarnya.

Diketahui, Soundrenaline ‘The Spirit of All Time’ yang digelar Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 7-8 September 2019, bakal diramaikan dengan penampilan sederet musisi lokal tanah air seperti Maliq & D’Essentials, Elephant Kind, Glenn Fredly, Barasuara, Burgerkill, RAN, Mocca, Seringai, THE S.I.G.I.T, FSTVLST, Tulus, Danilla, FOURTWNTY dan Project Pop.

Band lain yang telah mengonfirmasi bakal tampil di ajang musik bergengsi ini antara lain Kunto Aji, Fiersa Besari, Rocket Rockers, Adhitia Sofyan, Padi Reborn, Deadsquad, Jason Ranti, Parau, The Dissland, .Feast, Revenge The Fate, Feel Koplo, Navicula, Steven and Coconuttreez, dan masih banyak lagi. []

Baca juga:

Berita terkait
Ricuh Konser LANY di Jakarta, Ini Kata Promotor
Band pop asal Amerika Serikat LANY batal menggelar konsernya di hari pertama di Jakarta.
23-24 Agustus 2019, Konser Lagu Batak di Danau Toba
Penyelenggaraan Samosir Music International 2019 digelar selama dua hari, 23-24 Agustus di Tuktuk Siadong, Danau Toba.
Ormas Janji Tak Lagi Bubarkan Konser di Aceh
Beberapa ormas di Aceh berjanji tidak akan lagi membubarkan konser band yang akan manggung di Banda aceh. Ini penjelasannya.
0
Ikut Kemah, Pelajar Pematangsiantar Tewas di Danau Toba
Putri Sinambela, 16 tahun, seorang pelajar asal Kota Pematangsiantar ditemukan tewas di perairan Danau Toba.