Maling di Musala, Pemuda Padang Pariaman Diringkus

Seorang pencuri telepon genggam di musala di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, diringkus polisi.
Syahril, pencuri telepon genggam yang ditangkap jajaran Polres Padang Pariaman. (Foto: Tagar/Dok. Polres Padang Pariaman)

Padang Pariaman - Seorang pencuri telepon genggam diringkus jajaran Kepolisian Resor Padang Pariaman, Sumatera Barat. Pemuda bernama Syahril, 22 tahun, ini diringkus setelah beraksi di Musala Istiqomah, Kampung Ladang Korong Pilubang, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, pada 9 Februari 2020.

Aksi tersangka ini masuk tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Syahril ditangkap tim gagak hitam Polres Padang Pariaman pada Jumat, 14 Februari 2020. Syahril diciduk polisi berdasarkan laporan pencurian yang masuk ke Polsek Batang Anai, tiga hari sebelum berhasil ditangkap.

"Kami amankan ketika tersangka sedang berada di depan kantor Wali Nagari Katapiang. Dia kami ciduk berdasarkan laporan yang masuk ke Polsek Batang Anai," kata ketua tim gagak hitam Polres Padang Pariaman, Aipda Hendri Haryono, Sabtu, 15 Februari 2020.

Kepada polisi, Syahril mengaku baru pertama kali beraksi maling di musala. Namun pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang kebenaran pengakuan tersebut.

"Kami dalami dulu. Siapa tau nanti ada masyarakat yang melaporkan kehilangan lagi," katanya.

Selain membekuk Syahril, polisi juga menyita barang bukti (BB) berupa tiga telepon genggam merek Vivo. Kemudian, satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio yang diduga digunakan untuk beraksi.

"Aksi tersangka ini masuk tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Kami dalami dulu, apakah dia sering beraksi atau memang baru kali ini," tuturnya. []

Berita terkait
Motif Penjualan PSK ABG di Padang Pariaman Terkuak
Polisi meringkus pasangan suami-istri (pasutri) yang diduga menjual ABG tanggung kepada lelaki hidung belang di Padang Pariaman.
Pasutri Padang Pariaman Jual Seks Bocah Bawah Umur
Polisi meringkus pasangan suami-istri yang diduga menjual perempuan di bawah umur kepada lelaki hidung belang di Padang Pariaman.
Dua Tahanan di Padang Pariaman Kabur, 1 Diringkus
Dua tahanan kabur dari tahanan Polsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat. Satu di antaranya sudah diringkus.
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.