UNTUK INDONESIA
Main Layang-layang, Pemain Brasil Tewas Kesetrum
Pemain lokal Brasil, Kaio Felipe Santos Silva, mengalami nasib tragis. Dia meninggal karena kesetrum listrik saat bermain layang-layang.
Pemain lokal Brasil, Kaio Felipe Santos Silva, mengalami nasib tragis. Dia meninggal karena kesetrum listrik saat bermain layang-layang. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Pemain lokal Brasil, Kaio Felipe Santos Silva, mengalami nasib tragis. Bermain layang-layang, dia malah tewas karena kesetrum akibat arus pendek. 

Kaio Felipe, bek kiri berusia 21 yang bermain di klub lokal Independente di Sao Paulo, kota paling padat di Brasil. Klub itu berkompetisi di Campeonato Paulista A2, kasta kedua liga regional. 

Meski bermain di klub kecil, namun Kaio Felipe termasuk sosok yang populer. Apalagi dia dikenal sebagai pesepak bola yang ramah.

Insiden itu terjadi pada Selasa, 28 Maret 2020. Saat itu, Kaio Felipe bermain layang-layang. Naas, layang-layang yang terbang tinggi itu kemudian menyambar kabel listrik

Dia masih sangat muda dan hidupnya penuh suka cita. Dia sosok yang sopan, rendah hati dan bersahabat

Akibatnya terjadi arus pendek. Benang dan layang-layang malah menjadi perantara aliran listrik dan membuat dia kesetrum. Kaio Felipe pun tewas seketika.

Meninggalnya pemain muda itu akibat tragedi bermain layang-layang membuat Independente berduka. Klub menulis duka citanya melalui sosial media, "Dengan perasaan duka, Klub Sepak bola Independente menyampaikan wafatnya pemain kami Kaio Felipe. Kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dan sahabatnya."

Kaio Felipe mengawali karier profesional dengan bermain di klub Inter de Limeira dan kemudian memperkuat Centro Sportivo Paraibano. Saat bergabung dengan Independente, Kaio Felipe ternyata cukup produktif sebagai pemain belakang. Pemain spesialias bola mati ini mencetak 6 gol selama 22 kali penampilan di klubnya. 

Kaio Felipe Spesialis Penalti dan Tendangan Bebas

Jurnalis lokal, Edmar Ferreira mengungkapkan sosok sahabatnya yang baik dan rendah hati. Ferreira juga menuturkan Kaio Felipe yang spesialis tendangan bebas dan penalti. 

"Dia masih sangat muda dan hidupnya penuh suka cita. Dia sosok yang sopan, rendah hati dan bersahabat," ujar Ferreira. 

"Saya sudah bersahabat dekat dengan dia sejak dia masih bermain tim Inter U-20. Saya selalu menyebut dia 'Fabio Santos dari Pradao' karena jago penalti dan tendangan bebas," kata dia lagi. 

Bek kiri Fabio Santos merupakan pesepak bola yang juga berasal dari Sao Paulo. Pemain berusia 34 yang kini bermain di klub elite Brasil, Atletico Mineiro, termasuk sosok populer di kota itu. Dirinya memang spesialis tendangan penalti dan tendangan bebas.

Suporter Independente yang banyak di antaranya mengenal Kaio Felipe dengan baik pun menyampaikan duka cita atas kepergian salah satu pemain terbaik klub. Apalagi sebagai produk lokal, dia menjadi idola suporter.

"Sungguh sedih. Saya pernah tinggal bersama dia saat kami kuliah. Dia memang sosok yang luar biasa dan sungguh baik hati. Tetapi Tuhan tahu segalanya dan waktu dia memang sudah tiba. Kami akan merindukannya," tulis seorang fan Independente yang juga sahabat Kaio Felipe.   

Sementara yang lain menulis, "Dia anak teman saya, Roberto. Saya pernah mengomentari permainannya di beberapa pertandingan di Limeira. Dia pemain muda yang menjanjikan dan semua mengenalnya sebagai sosok yang baik. Dia memang spesialis tendangan penalti. Masa depan dia sesungguhnya sangat bagus." []

Berita terkait
28 Pemain Sepak Bola Dunia Kampanye Cegah Corona
WHO dan FIFA meluncurkan kampanye bersama dengan dukungan 28 pemain sepak bola kelas dunia untuk atasi virus corona (Covid-19)
Siapa Wander Luiz, Pemain Bola Indonesia Pertama Positif Corona
Wander Luiz, striker Persib Bandung, pesepak bola Indonesia pertama positif terjangkit virus corona Covid-19. Ini profil lengkapnya.
Wabah Corona Ancam PHK Massal Pemain Sepak Bola
Wabah virus corona yang menyebabkan liga-liga sepak bola dihentikan jadi ancaman bagi pemain karena bisa saja terjadi PHK massal
0
Main Layang-layang, Pemain Brasil Tewas Kesetrum
Pemain lokal Brasil, Kaio Felipe Santos Silva, mengalami nasib tragis. Dia meninggal karena kesetrum listrik saat bermain layang-layang.