Main di Sungai, Bocah 12 Tahun di Sulsel Hanyut

Seorang bocah berusia 12 tahun dikabarkan hanyut terbawa arus sungai di bawah jembatan Tomini, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.
Lokasi bocah tenggelam di Luwu Timur, Sulawesi Seatan. (Foto: Tagar/Istimewa)

Luwu Timur - Seorang bocah berusia 12 tahun dikabarkan hanyut terbawa arus sungai di bawah jembatan Tomini, Lingkungan Bulu-bulu, Kelurahan Tomini, Kecamatan Tomini, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin 3 Agustus 2020, sekitar pukul 15.30 WITA.

Korban diketahui bernama Iksan, merupakan bocah 12 tahun yang masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD), warga Lingkungan Bulu-bulu, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Lutim.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko saat dikonfirmasi Tagar membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan saat ini personel Tim SAR gabungan masih berada di lokasi untuk mencari bocah yang hanyut tersebut.

"Saat ini masih dalam pencarian," ucap Kapolres Luwu Timur, Indratmoko, kepada Tagar, Senin, 3 Agustus 2020.

Indratmoko mengatakan, kejadian itu bermula ketika Iksan bersama rekannya pergi ke sungai untuk bermain. Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini menjelaskan, korban kemudian melompat menyusul kelima rekannya yang lebih dulu terjun ke dalam sungai.

"Menurut keterangan saksi mereka sekitar jam 2 siang korban bersama rekannya ke sungai dengan tujuan mandi-mandi. Korban terakhir melompat, setelah itu korban tidak muncul lagi," katanya.

Setelah melompat masuk ke dalam sungai kata Indratmoko, rekan korban mencoba menolong Iksan tetapi arus sungai yang deras sehingga tidak dapat menolong korban.

"Rekan korban sempat ingin menolong korban namun arus sungai yang deras hingga korban tidak dapat tertolong," ujarnya.

Kendati demikian, kata Indratmoko saat ini Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian korban besok pagi.

"Korban sampai saat ini belum ditemukan. Pencarian korban dihentikan sementara mengingat cuaca hujan dan arus sungai yang cukup deras," kata dia. []

Berita terkait
Asyik Swafoto, 2 Bocah di Padang Pariaman Hanyut
Basarnas Padang masih melakukan pencarian terhadap seorang bocah di Padang Pariaman setelah hanyut. Sementara satu orang lainnya ditemukan selamat.
Bocah SMP Medan Hanyut di Babura Ditemukan Meninggal
Bocah SMP di Kota Medan yang hanyut di Sungai Babura, Medan Polonia, akhirnya ditemukan. Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.
Banjir Bandang di Deli Serdang, 9 Orang Hanyut
Sungai Lau Tuntungan meluap dan menyebabkan banjir bandang di Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.
0
DPR Minta Pemerintah Tetap Sediakan Slot Jalur PNS Bagi Guru
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta pemerintah untuk tetap menyediakan slot jalur pegawai negeri sipil untuk para guru di Indonesia.