UNTUK INDONESIA
Mahyeldi-Audy Paslon Gubernur Sumbar Pertama ke KPU
Mahyeldi-Audy Joinaldy menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Barat.
Foto bersama Mahyeldi-Audy Joinaldy saat akan mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat ke KPU. (Foto: Tagar/Istimewa)

Padang - Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi-Audy Joinaldy menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilkada 2020 ke KPU Sumbar, Jumat, 4 September 2020.

Paslon ini yang pertama mendaftar ke KPU Sumbar sebagai cagub-cawagub.

Pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu datang ke KPU Sumbar sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan itu menggelar sejumlah persiapan di posko pemenangan yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen membenarkan bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran paslon Mahyeldi-Audy Joinaldy. Semua berkas yang diserahkan ke pihaknya dinyatakan sah.

"Mereka akan melakukan tes kesehatan dan kami berikan surat pengantarnya. Paslon ini yang pertama mendaftar ke KPU Sumbar sebagai cagub-cawagub," katanya.

Amnasmen mengatakan, pendaftaran paslon gubernur dan wakil gubernur Sumbar ke KPU Sumbar dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Setiap orang yang datang harus mengenakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk ke lokasi, dan melakukan pengecekan suhu.

"Begitu pula dengan pasangan pendamping yang mengantarkan para paslon tidak boleh dalam jumlah banyak, hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19," katanya.

Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar mengatakan, pihaknya sengaja mendaftar di hari pertama karena bertetapan dengan hari Jumat yang memiliki keistimewaan dan mulia.

"Kami salat Jumat dulu di Masjid Raya Sumbar," katanya. []



Berita terkait
3 Paslon Gubernur Sumbar Siap Mendaftar ke KPU
Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat bersiap mendaftar ke KPU.
Poros Baru Pilgub Sumbar Dukung Fakhrizal-Genius
PKB akhirnya mendukung pasangan Fakhrizal-Genius Umar di Pilkada Sumatera Barat.
Kata Pengamat Soal PKB Lari Golkar dan Nasdem Sumbar
Keputusan PKB mendukung Mulyadi-Ali Mukhni sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat dinilai wajar.
0
7 ASN Kabupaten Solok Diperiksa Bawaslu
Bawaslu Kabupaten Solok memanggil 7 orang ASN yang diduga melanggar netralitas dalam Pilkada 2020.