UNTUK INDONESIA
Mahasiswa UMI Makassar Tewas Diserang OTK
Mahasiswa Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tewas akibat diserang oleh orang tak dikenal di kampusnya, begini kronologinya.
Polisi masih berjaga di kampus UMI Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Seorang mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tewas akibat diserang menggunakan senjata tajam oleh sekelompok Orang Tidak di Kenal (OTK) saat sedang nongkrong di Bos Cafe, samping Fakultas Hukum UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Sulsel, Selasa 12 November 2019.

Belakangan diketahui, mahasiswa yang tewas ini berinsial AFA, 21 tahun, Fakultas Hukum. Ia meregang nyawa karena mengalami luka sabetan senjata tajam pada punggung sebelah kanan dan sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, penyerangan terhadap mahasiswa UMI ini terjadi sekitar pukul 17.30 Wita. Korban (AFA) saat sedang asyik minum kopi di Cafe Bos samping Fakultas Hukum UMI.

"Iya betul, korban bersama dengan 7 temannya sementara minum kopi dilokasi dan tiba-tiba diserang sekelompok orang," kata Indratmoko.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawanya tidak tertolong.

Lanjut Indratmoko, sekelompok orang yang melakukan penyerangan ini ditaksir berjumlah 20 orang. Orang tak dikenal ini menutup muka sambil membawa parang, badik dan pipa besi.

Saat itu, para korban sempat menyelamatkan. Tapi naas, AFA diduga didapat dan langsung ditebas parang hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan perawatan medis tapi nyawanya tidak bisa tertolong dan meninggal dunia.

"Korban sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawanya tidak tertolong," tutupnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Panakkukang bersama Polrestabes Makassar masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan kasus ini juga sementara dalam penyelidikan pihak kepolisian. []

Baca juga:

Berita terkait
Polisi Janji Rutin Razia Penginapan di Makassar
Polsek Panakukang janji akan selalu merazia kamar kos di wilayah Panakukang untuk mengantisipasi banyaknya pasangan yang melakukan seks bebas.
Mantan Penyidik KPK Jabat Kapolrestabes Makassar
Mantan penyidik KPK Kombes Pol Yudhiawan Wibisono kini resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar
Residivis Sabu di Makassar Ditembak Polisi
Seorang residivis kasus narkoba jenis sabu di Makassar, Sulawesi Selatan, ditembak polisi karena melawan saat ditangkap.
0
Khasiat Ikan Lele Kesukaan Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri, pemain bola mirip Lionel Messi ini suka olahan makanan apa saja berbahan dasar ikan lele. Berikut sederet khasiat ikan lele.