UNTUK INDONESIA
Zidane Kecewa Madrid Gagal Menang di Menit Terakhir
Real Madrid gagal menang setelah ditahan Real Valladolid 1-1 di La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu 25 Agustus 2019 dini hari WIB.
Real Madrid gagal menang setelah ditahan Real Valladolid 1-1 di pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu 25 Agustus 2019 dini hari WIB. (Foto: marca.com)

Jakarta - Real Madrid gagal mempertahankan kemenangan di menit terakhir saat menjamu Real Valladolid. Tampil di kandang sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 25 Agustus 2019 dini hari WIB, Madrid dipaksa bermain imbang 1-1. Kebobolan menjelang berakhirnya pertandingan membuat pelatih Zinedine Zidane kecewa. 

Zidane menilai Madrid pantas 'meraih lebih dari sekadar imbang' di laga tersebut. Tim sepenuhnya menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang sepanjang pertandingan. 

Di babak pertama saja, sang bintang Gareth Bale melepaskan empat tendangan ke gawang. Bahkan di menit ke-38, sundulannya nyaris membuahkan hasil. 

Kami menjalani bagian yang paling berat. Mencetak gol tepat menjelang akhir babak kedua. Tetapi tiga menit kemudian mereka menyamakan kedudukan

Sedangkan di babak kedua, Bale berpeluang mencetak gol di menit ke-58. Namun sepakan pemain asal Wales ini masih belum menemui sasaran. 

Striker Karim Benzema tidak kalah garang. Pemain asal Prancis ini tercatat tiga kali melakukan percobaan untuk Madrid. Namun hanya satu yang mampu dikonversi menjadi gol di menit ke-84. 

Ironisnya, saat pertandingan tersisa enam menit lagi, Los Blancos tak mampu mempertahankan keunggulan. Valladolid sukses menyamakan kedudukan melalui Sergi Guardiola menit ke-88. Dia menuntaskan umpan dari Oscar Plano. 

Zidane merasa kecewa karena Madrid seharusnya memenangkan pertandingan. Namun harapan meraih tiga poin pupus di menit terakhir. 

"Kami menjalani bagian yang paling berat. Mencetak gol tepat menjelang akhir babak kedua. Tetapi tiga menit kemudian mereka menyamakan kedudukan," kata Zidane. 

"Ini situasi yang sulit dan rumit saat Anda mengetahui seharusnya mendapat lebih. Kami seharusnya mendapat tiga poin. Terutama dengan banyaknya peluang di babak pertama. Yang kami butuhkan adalah gol," ujarnya. 

Sementara, pelatih Valladolid Sergio tegaskan tidak akan mengistirahatkan pemain setelah melakukan start bagus di kompetisi. Dengan meraih empat poin, Valladolid menduduki peringkat tiga, di bawah Madrid dengan poin sama. Sedangkan Sevilla bertengger di puncak klasemen setelah mengantongi poin enam. 

"Kami mengawali kompetisi dengan baik. Tetapi ini tidak membuat kami rileks. Kami harus kembali bekerja keras dan fokus pada laga berikutnya," kata Sergio. []

Berita terkait
Real Madrid Lawan Celta Vigo, Hazard Gagal Debut
Pemain anyar Real Madrid Eden Hazard mengalami cedera paha sehingga gagal melakukan debut melawan Celta Vigo, Sabtu 17 Agustus 2019 malam WIB.
Zidane Jamin Bale dan Rodriguez di Madrid, Tapi...
Duo Real Madrid Gareth Bale dan James Rodriguez dipertahankan pelatih Zinedine Zidane. Namun tidak menutup kemungkinan pula keduanya dijual.
Zidane Hanya Punya Sedikit Waktu Beresi Madrid
Real Madrid hanya memiliki sedikit waktu sebelum berlaga di La Liga Spanyol. Namun pelatih Zinedine Zidane tetap optimistis dengan skuatnya.
0
Mahfud MD Jadi Menko Polhukam, Meleset dari Survei
Mahfud MD menjadi Menko Polhukam di Kabinet Jokowi. Sebelumnya, survei menunjuk ia figur tepat menjadi jaksa agung.