UNTUK INDONESIA
Madrid Lawan Tottenham Tanpa Gareth Bale
Gareth Bale gagal bereuni dengan Tottenham Hotspur saat eks klubnya menghadapi Real Madrid di Piala Audi, Selasa 30 Juli 2019,
Pemain sayap Gareth Bale gagal melakukan reuni dengan eks klubnya, Tottenham Hotspur di turnamen Piala Audi. Laga digelar di Allianz Arena, Selasa 30 Juli 2019. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Pemain sayap Real Madrid Bale menolak masuk skuat yang dipersiapkan tampil di turnamen Piala Audi yang digelar di Munich, Jerman. Dirinya pun gagal melakukan reuni dengan eks rekannya di Tottenham Hotspur. Di laga pertama turnamen pramusim ini Allianz Arena, Selasa 30 Juli 2019 pukul 23.00 malam WIB, Madrid menghadapi Tottenham. 

Bale masih kecewa dengan kegagalan pindah ke klub Liga Super China Jiangsu Suning. Ironisnya, transfer itu dibatalkan oleh Madrid. Ini yang menjadikan masa depan Bale kian tak pasti.

Di satu sisi, dirinya sudah ditolak pelatih Zinedine Zidane. Bahkan pelatih asal Prancis ini terang-terangan menyuruh Bale secepatnya pergi dari Santiago Bernabeu. 

Sebaliknya, klub menolak melepas Bale. Presiden Florentino Perez lebih berpikir masalah uang sehingga enggan melepas pemain bila harganya tidak sesuai dengan harapan. Tak heran bila nasib pemain Wales ini kian tak menentu. Pasalnya dia tidak mendapat penjelasan terkait kegagalan pindah ke China. Namun pemain berusia 30 ini 

Kasus Bale pun menunjukkan bila hubungan Perez dengan Zidane pun tak terlalu harmonis. Permintaan Perez agar Zidane melupakan gelandang Manchester United Paul Pogba dan memaksimalkan Bale ditolak mentah-mentah. Zidane lebih memilih memburu Pogba ketimbang memainkan pemain yang tidak masuk rancangan tim. 

"Sederhana saja, Zidane sudah tidak menginginkan Gareth. Tidak ada lagi hubungan di antara mereka. Tidak ada," kata Jonathan Barnett, agen Bale.

"Zidane sungguh memalukan. Dia sama sekali tidak menunjukkan respek kepada pemain yang telah memberi kontribusi besar bagi Madrid," ujarnya. 

Turnamen Piala Audi diikuti empat tim. Selain Madrid dan Tottenham, turnamen dihadiri Fenerbahce serta Bayern Munich yang bertindak sebagai tuan rumah. Usai menghadapi Tottenham, Los Blancos bertemu Bayern atau Fenerbahce. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Seusai Mahfud MD, Christiany Tetty Tiba di Istana
Christiany Eugenia Tetty Paruntu, bupati terpilih di Kabupaten Minahasa Selatan periode 2010-2015 menjadi orang kedua yang datang ke Istana Negara.