UNTUK INDONESIA
Madinah dan Mekkah Destinasi Favorit Tahun Baru 2020
Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Tbk Pikri Ilham Kurniansyah menyebutkan destinasi favorit jelang akhir tahun 2019 adalah Madinah dan Mekkah.
Ilustrasi. (Foto: wikimedia)

Jakarta - Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Tbk Pikri Ilham Kurniansyah menyebutkan destinasi favorit jelang akhir tahun 2019 adalah Madinah dan Mekkah. Di mana tujuannya untuk melakukan ibadah umroh.

"Terus yang tujuan umroh banyak. Besarnya kenaikan 2 hingga 3 persen," ucap Pikri Ilham Kurniansyah di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa, 26 November 2019.

Kata dia, untuk destinasi liburan yang biasanya menjadi daya tarik pelanggan Garuda Indonesia adalah singapura, korea, Eropa, dan Jepang

"Kemudian kalau liburan ke luar negeri itu Singapura dan Hongkong. Cuman kalau Hongkong karena kondisi pemerintahannya ada masalah jadi berkurang. Jepang dan Korea, serta Eropa juga, tapi tidak begitu besar," ujarnya. 

Dia mengakui demand masyarakat terhadap Garuda Indonesia tidak terlalu besar. Sehingga kelonjakan penumpangnya juga tidak terlalu signifikan.  

Kalau ada travel agency menjual melebihi dari tarif batas atas, kita akan blacklist.

"Kalau dilihat dan bandingkan Garuda ini kan setaraf hotel bintang lima. Emang demand-nya gak besar. Makanya kita fokusnya di Citylink harga murah, itu untuk menggenjot pertumbuhan penumpang," ucap Pikri. 

Pikri mengatakan pihaknya juga belum dapat memperkirakan kelonjakan penumpang hingga desember 2019. "Belum kita totalkan," tuturnya. 

Namun,  dia memastikan harga tiket Garuda tidak ada kenaikan. Sebab, tarif harga tiket khusus Garuda sudah ditentukan oleh pemerintah. 

"Garuda tidak boleh menentukan harga sendiri. Harga sudah ditentukan di dalam peraturan menteri, yang pasti tidak boleh melebihi tarif batas atas," ujarnya. 

Dia mengungkapkan Garuda akan melakukan tindakan tegas bagi travel agency yang menaikan tarif tiket melebihi dari aturan yang berlaku. 

"Kalau ada travel agency menjual melebihi dari tarif batas atas, kita akan blacklist," tutur Fikri. []

Baca juga:

Berita terkait
Garuda Kurangi Jadwal Penerbangan ke Hong Kong
Garuda Indonesia dan maskapai Asia lainnya mengurangi jadwal penerbangan ke Hong Kong setelah kerusuhan makin memanas.
Rute Garuda Kualanamu ke Eropa Dukung Wisata Danau Toba
Rute ini dibuka untuk mendukung akses menuju dua destinasi utama Tanah Air, yaitu Bali dan Danau Toba.
Pesawat Garuda Gagal Terbang Kembali ke Bandara
Pesawat Garuda jenis Airbus 330 dengan nomor penerbangan GA-6288 rute Medan Kualanamu- SOC Solo, melakukan pendaratan kembali ke bandara asal.
0
Oppo Reno 3 Pro 5G Pelopor Ponsel Snapdragon 765G
Oppo secara resmi memperkenalkan Reno 3 Pro 5G yang dilengkapi prosesor generasi terbaru dari Qualcomm Snapdragon 765G.