UNTUK INDONESIA
Mabuk dan Bikin Onar di Makassar, Pemuda Jeneponto Diciduk
Mabuk dan bikin onar dengan mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan di Kota Makassar, pemuda asal Jeneponto ditangkap polisi.
Lima pemuda asal Jeneponto yang mabuk di Makassar diamankan polisi, Jumat 2 Oktober 2020 dini hari. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Mabuk sambil mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan, lima pemuda asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, diamankan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Jumat 2 Oktober 2020, dini hari.

Para pemuda yang dalam pengaruh minuman keras jenis ballo (tuak) itu, mengendarai sepeda motor di Jalan Cendrawasih, secara ugal-ugalan dan melawan arus lalu lintas sehingga sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara lainnya.

Mereka mengaku mau ke cafe. Mereka juga mengaku baru berada di Makassar untuk bekerja.

Namun, aksi ugal-ugalan pemuda mabuk ini terhenti setelah personel Tim Penikam Polrestabes Makassar yang melintas di lokasi yang sama, kemudian berpapasan sehingga para pemuda tersebut seketika berputar arah hingga terjadilah aksi kejar-kejaran dan berhasil diamankan.

Baca juga:

"Ada lima pemuda dalam kondisi mabuk mengendarai tiga sepeda motor. Mereka ugal-ugalan saat berkendaraan, tapi berhasil kami amankan," kata Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda.

Berdasarkan pengakuannya, kata Ipda Arif Muda mereka baru saja meminum minuman keras jenis ballo. Setelah itu, mereka berencana ke suatu tempat.

"Mereka mengaku mau ke cafe. Mereka juga mengaku baru berada di Makassar untuk bekerja. Tapi, kondisi mereka justru dalam kondisi mabuk," ujarnya.

Kendati demikian, kelima pemuda tersebut diberikan sanksi pembinaan agar aksi ugal-ugalan mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk tidak diulangi lagi.

"Perbuatan mereka ini sangat berbahaya bagi dirinya dan pengendara lainnya," ucapnya. []

Berita terkait
Mobil Tabrak Neon Boks Gegara Mabuk Berat di Sleman
Mobil menabrak neon boks di Sleman gegara pengemudinya sedang mabuk berat. Beruntung pengemudi tidak mengalami luka, tapi mobilnya penyok.
Pengakuan Pelaku yang Gilir Mahasiwi Mabuk di Makassar
Berikut pengakuan tiga mahasiswa yang gilir mahasiswi di salah satu hotel di Kota Makassar.
Polisi Tangkap Pelaku yang Gilir Mahasiswi Mabuk di Makassar
Resmob Polsek Panakkukang akhirnya menangkap tujuh pelaku persetubuhan terhadap mahasiswi Makassar. Ini identitasnya.
0
Alasan Chelsea Meneteskan Air Mata saat Tampil di Pop Akademy
Gadis manis asal Ruteng NTT meneteskan air mata saat tampil di TOP 40 akademy Indosiar. Ini alasan Chelsea menangis