Luna Maya Cedera Parah Sebelum Kecelakaan Sepeda di Bali

Sebelum insiden kecelakaan sepeda, Luna Maya sedang mengalami cedera parah. Aktris itu tetap memaksakan diri gowes sepeda ke pantai.
Luna Maya makin keranjingan bersepeda saat pandemi Covid-19. (Foto: Instagram/lunamaya)

Jakarta - Sebelum insiden kecelakaan sepeda, Luna Maya sedang mengalami cedera parah. Bintang film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur tersebut mengalami patah tulang metatarsal akibat jatuh dari tempat tidur di kediamannya di Jakarta.

"Ujung kaki nih keceklek, dan bunyinya tuh 'krek' gitu, aku ingat banget. Aduh ini pasti keseleo, itu yang aku inget pertama kali," tutur aktris 37 tahun itu di kanal YouTube Luna Maya, Jumat 4 September 2020.

"Akhirnya aku fisioterapi terus aku aktivitas biasa. Besoknya aku gowes naik sepeda. Bener-benar naik sepeda, kayaknya [tempuh jarak] 40 atau 50 kilometer. Aku merasakan sakit. Besok nya aku ke Bali  dengan keadaan pincang. Seminggu di Bali masih hahaha. Birunya sudah agak memudar. Oh ini oke lah," lanjutnya.

Darah di tangan, darah di dahi ke wajah. Apaan sih lanjut gowes tapi berdarah begitu

Meski masih merasakan sakit efek tulang retak di bagian kaki, Luna Maya tetap memaksakan diri gowes sepeda ke pantai di Bali bersama teman-temannya

Di tengah kondisi merasakan sakit tapi tak sadar diri, Luna Maya menerobos jalanan dengan dua tangan tak bersandar kepada stang sepeda. Ketika itu angin sedang kencang-kencangnya di Bali. Saat itu juga sepeda Luna Maya tak stabil hingga nyusruk ke tepi sawah.

Luna MayaLuna Maya mengalami kecelakaan sepeda ketika gowes di Bali. (Foto: tangkapan layar kanal YouTube Luna Maya)

"Pada saat aku lewatin desa gitu aku lepas tangan, kan biasa kita lepas tangan gitu kita stretching-stretching karena capek kan. Enggak ngebut sama sekali, cuma biasa saja. Pas lagi pegang stang grip sepeda, tiba-tiba ada angin kencang, sepeda aku oleng, terus keseret, kacamata pecah, pecahannya nusuk ke sini [dahi] robek. Aku cuma inget keseret," tutur Luna.

Baca juga:

Sontak teman-teman perjalanannya menggowes sepeda menolong. Alih-alih tak menyadari akibat dari insiden itu, Luna Maya malah mengajak teman-temannya untuk kembali naik sepeda menyusuri jalan ke pantai.

"Apaan lanjut, darah di tangan, darah di dahi ke wajah. Apaan sih lanjut gowes tapi berdarah begitu," ujar Luna Maya menirukan perkataan para sahabatnya.

Mantan kekasih Reino Barack itu mengikuti perkataan teman-temannya tak melanjutkan perjalanan dengan menelepon taksi online menuju ke hotel. Di penginapan, Luna Maya memanggil dokter dan suster untuk memeriksa kondisinya.

Berita terkait
Pesepeda Bikin Sutradara Dilarang Nyetir Mobil 6 Bulan
Sutradara film The Gentleman dibikin kapok pesepeda setelah diganjar dilarang nyetir mobil selama 6 bulan.
3 Artis Doyan Gowes Sepeda saat Pandemi Covid-19
Artis-artis ini gowes bareng rombongan penikmat sepeda lain, tak jarang juga sendirian menembus jalan saat pandemi Covid-19.
Tiga Bintang K-Pop Cantik Ulang Tahun Bulan September
Tiga bintang K-Pop canti kmerayakan ulang tahun di bulan September. Mereka berzodiak Virgo atau Libra ya?
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Rabu 2 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari.