UNTUK INDONESIA
Luapkan Kekesalan, Warga Medan Injak Poster Presiden Prancis
Sejumlah umat Islam di Kota Medan, Sumatera Utara, melampiaskan kekesalannya dengan menginjak poster wajah Presiden Prancis Emmanuel Macron.
Warga di Kota Medan menginjak poster berwajah Presiden Perancis, Emmanuel Macron sebagai bentuk protes atas sikapnya yang dinilai mendiskreditkan Islam. (Foto: Tagar/Istimewa)

Medan - Sejumlah umat Islam di Kota Medan, Sumatera Utara, melampiaskan kekesalannya dengan menginjak poster wajah Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Selain menginjak, ada juga yang melompat di atas poster wajah Emmanuel Macron. Ini dilakukan sebagai bentuk protes menyusul pernyataan Macron yang dinilai mendiskreditkan Islam.

Dalam poster wajah Presiden Prancis Emmanuel Macron, juga dicantumkan gambar tapak sepatu.

Aksi itu dilakukan di dua tempat berbeda, masing-masing di pelataran Masjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis dan Masjid Al Yasamin Jalan Iskandar Muda.

Kami mendengarnya sebagai penghinaan yang paling berat. Dan tidak ada cara lain, hanya ini yang bisa kami lakukan

Dalam aksi yang didominasi kaum ibu itu, mereka juga menyerukan untuk memboikot produk-produk yang berasal dari negara Emmanuel Macron, dan mengecamnya.

Injak Poster MacronWarga di Kota Medan menginjak poster berwajah Presiden Perancis, Emmanuel Macron sebagai bentuk protes atas sikapnya yang dinilai mendiskreditkan Islam. (Foto: Tagar/Istimewa)

Seorang warga, Bunda Roni menegaskan, mereka tidak rela Rasulullah SAW dihina.

"Kami mendengarnya sebagai penghinaan yang paling berat. Dan tidak ada cara lain, hanya ini yang bisa kami lakukan," katanya.

Aksi itu mengundang perhatian pengemudi yang saat itu melintas, dan tidak jarang ada yang sengaja berhenti sejenak untuk ikut menginjak poster berwajah Emmanuel Macron. []

Berita terkait
Tanya Jawab Kasus Kartun Nabi Muhammad di Prancis
Membaca berita pembunuhan yang dipicu kartun Nabi Muhammad di Prancis, seorang anak bertanya bolehkah membunuh orang yang membuat kartun Nabi?
Aliansi Ummat Islam Sulsel Tuntut Usir Dubes Prancis
Kelompok Islam di Kota Makassar yang tergabung dalam Aliansi Ummat Islam Sulawesi Selatan menuntut Dubes Prancis di usir dari Indonesia
Pernyataan Mahathir Mohamad Soal Prancis Disalahartikan
Mantan PM Malaysia, Mahathir Mohamad, katakan muak karena komentarnya tentang serangan oleh ekstremis Muslim di Perancis telah disalahartikan
0
Luapkan Kekesalan, Warga Medan Injak Poster Presiden Prancis
Sejumlah umat Islam di Kota Medan, Sumatera Utara, melampiaskan kekesalannya dengan menginjak poster wajah Presiden Prancis Emmanuel Macron.