Indonesia
Liverpool vs Wolves, Susunan Pemain dan Prediksi
Liverpool berpeluang mengalahkan Wolverhampton di laga terakhir Liga Premier Inggris, Minggu 12 Mei 2019.
Liverpool diprediksi memenangkan laga terakhir Liga Premier Inggris melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Minggu 12 Mei 2019 pukul 21.00 WIB. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Liverpool masih berpeluang merebut titel Liga Premier Inggris. Syaratnya ada dua, Liverpool harus mengalahkan Wolverhampton Wanderers di laga pamungkas kompetisi di Stadion Anfield, Minggu 12 Mei 2019 pukul 21.00 WIB. Bila menang, Liverpool masih menunggu pertandingan Manchester City melawan Brighton & Hove Albion. 

Liverpool terpaksa bergantung pada hasil pertandingan City. Pasalnya, mereka kalah poin dengan City yang bertengger di puncak klasemen. Sembari berharap The Citizens kehilangan poin, Liverpool harus memenangkan laga tersebut. 

Liverpool memiliki motivasi tinggi memenangkan laga. Sukses membalikkan keadaan dengan membantai Barcelona 4-0 di laga kedua semifinal Liga Champions masih menjadi kisah epik yang memotivasi The Reds untuk mengakhiri kompetisi dengan meraih kemenangan. Sukses mengalahkan Barca pun mengantarkan Liverpool ke final menghadapi Tottenham Hotspur. 

Manajer Juergen Klopp bisa menurunkan tim terbaik. Hanya pemain depan Roberto Firmino yang tidak bisa dimainkan karena masih cedera otot. Sebaliknya Mohamed Salah sudah bisa tampil. 

Klopp kembali memakai formasi 4-3-3 dengan menempatkan kuartet belakang, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, dan Andrew Robertson. Mereka tampil cemerlang di pertandingan melawan Barca karena mampu membuat Lionel Messi dan Luis Suarez tak berkutik

Di tengah, bintang kemenangan Liverpool atas Barca, Georginio Wijnaldum, kembali menjadi pilihan pertama. Dia bahu-membahu bersama Jordan Henderson yang sudah fit dan Fabinho. 

Trisula lini depan dimotori Salah. Bersama Sadio Mane dan Divock Origi, mereka bakal mengobrak-abrik pertahanan Wolves

Manajer Wolves Nuno Espirito Santo bisa menurunkan tim terbaik. Santo yang menerapkan skema 3-5-2 akan menurunkan trio Willy Boly, Conor Coady dan Ryan Bennett di belakang. 

Dengan menempatkan lima gelandang, Santo menurunkan Ruben Neves, Joao Moutinho dan Leander Dendoncker di central midfielder. Sedangkan Matt Doherty dan Jonny menempati bek sayap. Duet striker Raul Jimenez dan Diogo Jota akan menjadi andalan di lini depan. 

Tampil di kandang sendiri, Liverpool diunggulkan meraih kemenangan. Bursa pun mengunggulkannya dan Wolves di-voor 1 1/2 (satu setengah). Dengan voor itu, Liverpool diyakini bisa menang dengan dua gol. 

Hanya, tim tamu bukan lawan ringan. Mereka kerap menjungkalkan tim-tim kuat sehingga bisa bertengger di peringkat tujuh. Bahkan ini menjadi musim terbaik Wolves karena keberhasilannya menghadapi tim-tim kuat.

Liverpool tetap harus waspada bila ingin meraih kemenangan di laga pamungkas liga.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool  (4-3-3): Alisson-Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Origi, Mane

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Patricio- Bennett, Coady, Boly; Doherty, Dendoncker, Neves, Moutinho, Jonny; Jimenez, Jota

Bursa

Liverpool vs Wolverhampton 0:1 1/2 (tips Liverpool)[]

Baca juga:

Berita terkait
0
Buruh Bangunan di Makassar Tewas Karena Bantu Teman
Seorang buruh bangunan berusia 58 tahun tewas usai membantu teman yang menjadi korban penyerangan di Makassar.