Big Match Liga Premier Pekan Ini, Liverpool Vs Arsenal

Laga besar Liga Premier Inggris di pekan ke-3 saat dua tim teratas, Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu 24 Agustus 2019.
Laga besar Liga Premier Inggris di pekan ke-3 saat dua tim teratas, Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu 24 Agustus 2019. Tampak pemain Liverpool merayakan gol di sebuah pertandingan. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Liga Premier Inggris selalu diwarnai big match alias laga besar di setiap pekan. Kali ini di pekan ke-3, Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu 24 Agustus 2019 malam WIB. 

Kompetisi Liga Premier memang paling ketat dibandingkan liga top Eropa lainnya yang hanya menghadirkan dua sampai tiga klub yang bersaing. Di Liga Premier ada enam tim alias big six yang bertarung memperebutkan titel liga. 

Sebelumnya hanya big four yang mendominasi. Namun seiring kian kuatnya Manchester City dan Tottenham Hotspur, dua klub yang sebelumnya hanya menjadi bulan-bulanan big four di dekade sebelumnya, kini persaingan di liga kian ketat. 

Meski memenangi dua pertandingan pertama, keduanya belum tampil dengan performa terbaik. Namun, Liverpool mencetak 22 gol dari enam pertandingan terakhir di kandang sendiri melawan Arsenal

Di pekan perdana, laga besar dimenangi Manchester United yang sukses menghajar Chelsea 4-0. Sedangkan pekan berikutnya, Tottenham menahan Man City 2-2 di Etihad.

Kini, dua tim yang menduduki peringkat pertama dan kedua, Liverpool dan Arsenal akan berduel untuk menjadi penguasa klasemen. Hanya dua tim tersebut yang meraup kemenangan di dua pertandingan pertama. Arsenal kalah selisih gol sehingga menduduki peringkat kedua. 

Liverpool masih belum diperkuat kiper utama Alisson Becker. Meski kiper Adrian menunjukkan performa bagus, namun dirinya akan bekerja keras menghadapi duet lini depan The Gunners, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang kembali moncer. Mereka ditopang pemain sayap anyar Nicolas Pepe yang mempertajam lini depan klub London utara itu.

Mantan striker Liverpool Michael Owen menilai meski kedua tim berada di papan atas, namun mereka belum menunjukkan performa terbaik di dua pertandingan pertama. 

"Meski memenangi dua pertandingan pertama, keduanya belum tampil dengan performa terbaik. Namun, Liverpool mencetak 22 gol dari enam pertandingan terakhir di kandang sendiri melawan Arsenal," kata Owen. 

"Hanya performa Arsenal juga bagus. Mereka cukup lama tak pernah menang dua kali berturut-turut di awal kompetisi. Bila mencetak hat-trick kemenangan, ini pencapaian yang luar biasa," ujar eks kapten tim nasional Inggris ini. 

Hanya, Owen memprediksi Liverpool yang akan memenangkan big match itu. Menurutnya duel itu menjadi laga menarik di akhir pekan. 

"Ini bakal menyajikan pertandingan yang menarik. Tetapi Liverpool yang akhirnya menguasai posisi puncak di pekan ini," kata Owen yang pernah bermain di Real Madrid dan Manchester United ini. 

Everton, rival sekota Liverpool, akan mengawali Liga Premier pekan ini dengan menghadapi tim promosi Aston Villa, Sabtu 24 Agustus 2019 dini hari WIB. Villa yang bertindak sebagai tuan rumah belum sekalipun meraih poin.  

Sedangkan Chelsea berharap meraih kemenangan pertama saat melakoni laga tandang melawan tim promosi lain, Norwich City, Sabtu. Man United yang kehilangan poin setelah ditahan Wolverhampton Wanderers akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford. Ini akan menjadi reuni pertama bek baru Man United, Aaron Wan-Bissaka.

Juara bertahan Man City baru akan bertanding pada Minggu 25 Agustus 2019. Mereka dijamu AFC Bournemouth yang secara mengejutkan mampu menduduki peringkat tujuh.

Berikut jadwal Liga Premier Inggris

Sabtu 24 Agustus 2019

Aston Villa vs Everton, Norwich City vs Chelsea, Brighton & Hove Albion vs Southampton, Manchester United vs Crystal Palace, Sheffield United vs Leicester City, Watford vs West Ham United, Liverpool vs Arsenal

Minggu 25 Agustus 2019 

Bournemouth vs Manchester City, Tottenham Hotspur vs Newcastle United, Wolverhampton vs Burnley []

Berita terkait
Klopp Emosional Puji Kiper Liverpool Adrian
Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan kiper Adrian yang berperan membawa tim memenangi UEFA Super Cup setelah mengalahkan Chelsea.
Duet Lacazette-Aubameyang Bawa Arsenal ke Puncak
Duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang mengantarkan Arsenal ke puncak klasemen usai mengalahkan Burnley 2-1, Sabtu 17 Agustus 2019.
Faktor Keamanan, Duo Arsenal Belum Bisa Bermain
Manajer Arsenal Unai Emery belum bisa memastikan Msut Ozil dan Sead Kolasinac bisa dimainkan. Saat ini, mereka mendapat pengawalan selama 24 jam.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.