UNTUK INDONESIA
Liverpool Laga Tandang ke Markas Ajax Amsterdam
Laga pembuka Liga Champions di Grup D malam ini Liverpool akan jalani laga tandang dengan Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, latihan dengan pemain jelang laga tandang dengan Ajax Amsterdam, 21 Oktober 2020, waktu setempat atau 22 Oktober 2020 dini hari WIB (Foto: liverpoolfc.com)

Jakarta - Pertandingan Liga Champions di Grup D laga pertama juara Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool, akan bertandang ke kandang Ajax Amsterdam (Belanda) pada laga 21 Oktober 2020 waktu setempat atau tanggal 22 Oktober 2020 dini hari WIB. The Reds, julukan Liverpool, agak terseok-seok karena di awal mudim 2020/2021 di Liga Inggris penampilann Liverpool agak mengecewakan.

Pada laga derby melawan Everton, 17 Oktober 2020, Liverpool hanya bisa bermain imbang 2-2. Salah satu gol Liverpool yang dicetak Mohamed Salah merupakan gol ke-100 Mo Salah untuk The Reds. Namun, laga itu juga harus dibayar mahal Liverpool karena bek Virgil van Dijk cedera yang diperkirakan akan absen sampai akhir musim.

Sementara pada laga terakhir, 18 Oktober 2020, Ajax mengalahkan Heerenveen dengan skor 5-1.

Kondisi itu pukulan berat bagi Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Tapi, dalam sebuah konferensi pers jelang laga, 20 Oktober 2020, Klopp mengatakan tidak ada alasan untuk tidak menang, "Kami akan mencoba segalanya."

Klopp berbicara banyak tentang berbagai topik terkait dengan laga pemuka Liga Champions dengan Ajax di Johan Cruyff Arena. Klopp akan kehilangan bek van Dijk, Thiago Alcantara dan Joel Matip yang juga cedera.

jurgen kloppJurgen Klopp, pelatih Liverpool (Foto: liverpoolfc.com)

Bagai Klopp Ajax adalah klub top. Memang, kalau bermain di Inggris tentu lain halnya jika mereka bermain di Belanda. Menurut Klopp ada kesulitan yang berbeda.

Ajax dikenal sebagai klub yang memainkan total footballl yang dikembangkan Cruyff, sedangkan The Reds datang dengan gaya menyerang yang jadi andalan klub-klub Inggris. Total football adalah cara bermain sepak bola yang memungkinkan semua pemain bertukar posisi pada saat laga berlangsung.

Liverpool sudah dua kali bertemu Ajax yaitu:

7 Desember 1966 pada laga European Cup dengan hasil Ajax 5-1 Liverpool, dan

14 Desember 1966 pada European Cup dengan hasil imbang Liverpool 2-2 Ajax

Dalam dua laga kandang terakhir Ajax dikalahkan klub Inggris. Selain itu dari 7 laga kandang dengan klub Inggris, Ajax hanya menang 1 kali, 1 seri dan 5 kalah.

Sebaliknya, Liverpool tak terkalahkan dalam 6 laga tandang ke Belanda yaitu 3 meang dan 3 seri. Sedangkan laga di ajang EUFA 9 dari 15 laga dimenangkan Liverpool.

Prediksi skor akhir: Ajax 1 - 2 Liverpool (Bahan-bahan dari: liverpoolfc.com dan sumber-sumber lain). []

Berita terkait
Everton Vs Liverpool, Pujian Klopp untuk Ancelotti
Everton menjadi lawan berat Liverpool dalam duel Sabtu besok. Sukses Everton di awal musim jadikan manajer Juergen Klopp memuji Carlo Ancelotti.
Chelsea Vs Liverpool, Sadio Mane Bawa The Reds ke Posisi 3
Liverpool sukses mengalahkan Chelsea dalam big match Liga Premier Inggris. Gol Liverpool diborong Sadio Mane. Mereka pun naik ke peringkat 3.
7 Gol Aston Villa ke Gawang Liverpool, Rekor Terburuk Klopp
Aston Villa tak memberi ampun dan mengalahkan Liverpool 7-2. Ini kekalahan terburuk dalam sejarah Liverpool sekaligus manajer Juergn Klopp.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.