Liverpool Jungkalkan Arsenal 4 – 0

Liverpool mengalahkan Arsenal dengan mudah, tiga gol babak kedua membuat tim Klopp mengklaim kemenangan gemilang
Mohamed Salah merayakan gol ketiga Liverpool dalam kemenangan 4-0 mereka melawan Arsenal di lanjutan liga Inggris, 20 November 2021 (Foto: marca.com - Jon Super/AP)

Liverpool – Liverpool naik ke urutan kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah kemenangan 4-0 melawan Arsenal di Anfield pada Sabtu, 20 November 2021, malam. Liverpool mengantongi 25 poin dari 12 laga di belakang Chelsea di puncak kelasemen sementara dengan 29 poin juga dari 12 laga.

Empat gol Liverpool dicetak oleh Mané (menit ke-39), Jota (menit ke-52), Salah (menit ke-73), dan Minamino (menit ke-77).

Gol Sadio Mane di penghujung babak pertama membuat tuan rumah memasuki jeda babak pertama dengan keunggulan 1-0, tetapi tiga gol babak kedua dari Diogo Jota, Mohamed Salah dan Takumi Minamino memastikan bahwa Liverpool mengamankan tiga poin.

Arsenal harus berterima kasih kepada Aaron Ramsdale di babak pertama karena menjaga mereka tetap dalam permainan, tetapi pemain Inggris itu tidak terbantu oleh pertahanannya di babak kedua.

Setelah serangkaian penyelamatan babak pertama yang luar biasa, Liverpool menemukan terobosan dari bola mati. Tendangan bebas tepat Trent Alexander-Arnold dari kanan mendarat di kepala Mane, yang berada di antara Gabriel dan Takehiro Tomiyasu, dan dia mengarahkan bola melewati Ramsdale.

Kedua Liverpool datang melalui kesalahan menghebohkan oleh bek kiri Arsenal Nuno Tavares. Setelah ditekan, umpan longgarnya langsung mengarah ke Jota, yang kemudian menunjukkan ketenangan yang luar biasa untuk duduk bersama Ben White dan Ramsdale sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang kosong.

liverpool rayakan kemenangan atas arsenalPemain Liverpool merayakan kemenangan 4-0 mereka melawan Arsenal di lanjutan liga Inggris, 20 November 2021 (Foto: Twitter Liverpool @LFC)

Kemudian, Liverpool menghancurkan harapan Arsenal untuk bangkit dengan mencetak dua gol dalam waktu empat menit melalui Salah dan Minamino.

Kemenangan 4-0 untuk Liverpool ini membawa mereka naik ke peringkat kedua dengan 25 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Chelsea, tetapi Manchester City bisa melompati tim asuhan Jurgen Klopp jika mereka mengalahkan Everton pada Minggu, 21 November 2021. Arsenal, sementara itu, melihat 10 pertandingan tak terkalahkan mereka berakhir, tetapi mereka tetap berada di urutan kelima di klasemen sementara liga Inggris (marca.com). []

Prediksi Liverpool Vs Arsenal 31 Oktober 2019 Dini Hari

Adu Penalti Lagi, Arsenal Singkirkan Liverpool di Piala Liga

Bangkit Kalahkan Arsenal, Liverpool Ancam Leicester

Big Match Liga Premier Pekan Ini, Liverpool Vs Arsenal

Berita terkait
Liga Inggris: Liverpol Kalahkan Chelsea 2-1
Lanjutan Liga Inggris mempetemukan Chelsea sebagai tuan rumah menghadapi Liverpool yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Liverpool
0
Liverpool Jungkalkan Arsenal 4 – 0
Liverpool mengalahkan Arsenal dengan mudah, tiga gol babak kedua membuat tim Klopp mengklaim kemenangan gemilang