Liverpool Hadapi Villareal di Semifinal Liga Champions 2021/2022

Liverpool bermain imbang dengan Benfica 3-3 di leg-2 perempat final Liga Champions sehingga aggregate 6-4 untuk Liverpool
Ibrahima Konate adalah pemain keempat yang mencetak gol di kedua leg perempat final Liga Champions untuk Liverpool setelah Peter Crouch pada 2006-07, Mohamed Salah pada 2017-18 dan Roberto Firmino pada 2018-19 (Foto: bbc.com/sport/football- Getty Images)

Oleh: Neil Johnston - BBC Sport di Anfield

TAGAR.id - Liverpool tetap berada di jalur untuk meraih quadruple bersejarah setelah hasil imbang yang mendebarkan dengan Benfica mengamankan dua leg semifinal Liga Champions melawan Villarreal.

Liverpool bermain imbang 3-3 dengan tamunya, Benfica, di leg-2 perempat final Liga Champions 2021/2022 pada hari Rabu, 13 April 2022 atau 14 April 2022 WIB. Dengan demikan aggregate jadi 6-4 untuk Liverpool.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh: Konate (menit 21) dan Firmino (menit 55 dan 65), sedangkan gol Benfica dicetak oleh Matias Ramos (menit 32), Yaremchuk (menit 73), dan Núñez (menit 81).

Setelah memimpin 3-1 di Lisbon, Liverpool memperbesar keunggulan mereka dengan sundulan kuat Ibrahima Konate pada menit ke-21 dari sepak pojok Kostas Tsimikas.

Benfica menyamakan kedudukan melalui giliran dan penyelesaian luar biasa Goncalo Ramos, sebelum dua gol Roberto Firmino di babak kedua - sebuah tap-in diikuti oleh tendangan voli - di depan The Kop tampaknya telah membuat The Reds memegang kendali.

Tapi setelah Roman Yaremchuk menerobos untuk mengalahkan Alisson dan membuat skor menjadi 3-2 pada malam itu, Darwin Nunez mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir.

Nunez kemudian ditolak oleh Alisson saat Benfica menyelesaikan pertandingan dengan kuat tetapi Liverpool bertahan untuk maju dengan agregat 6-4.

Mereka sekarang menjamu Villarreal - klub yang mereka kalahkan di semifinal Liga Europa 2016 - pada 27 April 2022 sebelum melakukan perjalanan ke Spanyol untuk leg kedua pada 4 Mei 2022 (bbc.com/sport/football). []

Liverpool di Ambang Juara Liga dan Banjir Rekor

Pep Guardiola Sebut Liverpool Selalu Menyebalkan

Barcelona Keok di Kandang Benfica 0 – 3

Real Madrid dari Benfica ke PSG dalam Undian Liga Champions 16 Besar

Berita terkait
Prediksi Pertandingan Antara Liverpool vs Benfica 13 April 2022
Liverpool mencari cara untuk menyelesaikan pekerjaan melawan tim Portugis setelah meraih keunggulan 3-1 di Lisbon
0
Aung San Suu Kyi Dipindahkan ke Penjara di Naypyitaw
Kasus pengadilan Suu Kyi yang sedang berlangsung akan dilakukan di sebuah fasilitas baru yang dibangun di kompleks penjara