Liverpool dan Manchester City Bermain Imbang 2-2

Empat gol dan aksi end-to-end di 45 menit babak kedua yang mendebarkan di Anfield setelah kedudukan imbang di babak pertama
Kevin De Bruyne merayakan gol untuk Manchester City dalam hasil imbang 2-2 di kandang Liverpool pada lanjutan laga Liga Primer Inggris, 3 Oktober 202 (Foto: marca.com - Andrew Yates/EFE)

Oleh: Andrew McDougall

Setelah babak pertama tanpa gol, yang didominasi oleh Manchester City, tim asuhan Pep Guardiola dan Liverpool menyajikan aksi akhir-ke-akhir yang blockbuster selama pertemuan Liga Premier mereka di Anfield pada hari Minggu, 3 Oktober 2021.

Tim tamu sangat menguasai 45 menit pertama dan City seharusnya bisa unggul lebih dulu. Phil Foden melewatkan peluang besar setelah Bernardo Silva berlari ajaib, yang membuatnya mengalahkan separuh tim Liverpool.

Kemudian, Foden menjadi penyedia tetapi Kevin De Bruyne menyundul umpan silangnya ke tiang belakang. Liverpool, sementara itu, hanya memiliki satu tembakan di babak pertama dan Jurgen Klopp sudah berlari ke terowongan ketika peluit berbunyi, jelas memiliki banyak hal untuk dikatakan di ruang ganti.

The Reds memulai babak kedua dengan kuat dan memimpin sebelum satu jam. Sadio Mane menyelesaikan dengan rapi dengan tembakan pertama kali, pada menit ke-50, setelah kerja bagus oleh Mohamed Salah di sebelah kanan untuk melewati pemainnya dan bermain di rekan setimnya.

Namun, tim tamu mendapat respons hanya sepuluh 10 menit kemudian. Gabriel Jesus mengambil bola di sisi kanan dan melaju ke dalam, menyebabkan kepanikan dan menemukan Foden, pada menit ke-69, yang melepaskan tendangan rendah dari sudut sempit. Kedudukan 1-1.

Ada lebih banyak tikungan tersisa dalam kisah permainannya dan Salah mendapatkan namanya di daftar pencetak gol dengan upaya solo yang menakjubkan, membalikkan pertahanan City sebelum melepaskan tembakannya melewati Ederson dan masuk ke dalam tiang jauh pada menit ke-76.

liverpool vs cityLiverpool vs Manchester City di Liga Premier 2021, 3 Oktober 2021 dengan hasil imbang 2-2 (Foto: marca.com - Peter Byrne/AP)

Kurang dari lima menit kemudian, skor kembali imbang. Umpan mendatar Foden jatuh ke De Bruyne, pada menit ke-81, di tepi kotak penalti dan dia melepaskan tendangan kaki kiri di luar jangkauan Alisson. Skor imbang 2-2.

Pertandingan masih jauh dari selesai dan di 10 menit terakhir kedua tim memiliki peluang besar untuk merebut tiga poin. Intervensi terakhir Rodri menggagalkan Fabinho melakukan tap-in, kemudian tidak lama kemudian Andy Robertson memblokir tembakan Gabriel Jesus setelah Raheem Sterling memasukkannya ke dalam kotak.

Babak kedua sepak bola yang mendebarkan dan berkualitas tinggi yang tidak pantas untuk kalah oleh kedua belah pihak. Namun, hasilnya berarti bahwa Chelsea tetap berada di puncak Liga Premier memasuki jeda internasional, tetapi hanya empat poin yang memisahkan delapan besar (marca.com). []

Jelang Big Mach Liverpool vs Manchester City

Drawing Perempatfinal Liga Champions, Liverpool vs Manchester City

Liverpool vs Man City, Susunan Pemain dan Prediksi

Liverpool Vs Man City Jadi Laga Terbesar di Inggris

Berita terkait
Jelang Big Mach Liverpool vs Manchester City
Rivalitas Liverpool dan City disebut justru menghidupkan sepak bola Inggris dengan gambaran cara Guardiola dan Klopp ambil alih Premier League
0
Liverpool dan Manchester City Bermain Imbang 2-2
Empat gol dan aksi end-to-end di 45 menit babak kedua yang mendebarkan di Anfield setelah kedudukan imbang di babak pertama