Liverpool Cetak Kemenangan 3-1 Atas Crystal Palace

Ini adalah pertandingan kelima Liverpool tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane saat mereka berdua bermain di Piala Afrika
Pemain Liverpool, Fabinho, merayakan gol ketiga timnya dalam pertandingan Crystal Palace vs Liverpool, 23 Januari 2022, dengan hasil akhir 3-1 untuk Liverpool (Foto: marca.com)

Jakarta - Liverpool memperpendek jarak dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Premier Inggris jadi sembilan poin setelah menang 3-1 atas Crystal Palace pada hari Minggu, 23 Januari 2022.

City di puncak klasemen dengan 57 poin dari 23 laga disusul Liverpool dengan 48 poin dari 22 laga. Tapi, Liverpool tersisa satu pertandingan lagi. Jika Liverpool menang maka jarak tinggal 6 poin.

Virgil Van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol di babak pertama tetapi tim asuhan Patrick Vieira memperkecil ketertinggalan melalui gol Odsonne Edouard setelah turun minum.

Butuh serangkaian penyelamatan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker, untuk menjaga keunggulan bagi tim tamu sebelum Fabinho mencetak gol penalti pada menit ke-89 untuk memastikan kemenangan yang memanfaatkan hasil imbang pemimpin Manchester City di Southampton pada Sabtu, 23 Januari 2021.

profil kloppJurgen Klopp (Sumber: Liverpool.com)

Ini adalah pertandingan kelima Liverpool tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane saat mereka memperkuat tim negaranya di Piala Afrika.

Tendangan sudut Andrew Robertson menciptakan gol pembuka untuk sundulan Van Dijk pada menit kedelapan. Itu adalah gol yang buruk bagi tuan rumah untuk diberikan dan mereka tidak bisa menangani tekanan tanpa henti Liverpool dalam pertukaran pembukaan dengan Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan dua kali secara berurutan.

Namun, kemudian Robertson melihat umpan telat Oxlade-Chamberlain ke dalam kotak penalti dan memilih rekan setimnya dengan umpan silang yang luar biasa. Gelandang itu, yang kembali setelah cedera pergelangan kaki ringan, mengendalikan dadanya dan melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-32.

Jordan Henderson bisa saja menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tetapi tembakannya melebar di tikungan setelah umpan bagus lainnya dari Robertson.

Palace akhirnya mencetak gol balasan di menit ke-55. Jean-Philippe Mateta mengatasi jebakan offside untuk mengumpulkan umpan terobosan Jeffrey Schlupp yang luar biasa dan memberikan umpan kepada Edouard untuk mencetak gol keenamnya musim ini.

Joachim Andersen adalah pemain berikutnya yang mendekati Palace dengan tendangan jarak jauh yang melebar sebelum Schlupp melepaskan tembakan ke sisi jaring.

Momen besar tiba dengan tujuh menit tersisa ketika Andersen mengirim Michael Olise pergi dan upaya lobnya ditepis dengan brilian oleh Alisson, yang membentur tiang gawang.

Pemain Liverpool Diogo Jota melewati beberapa menit kemudian tetapi gagal melepaskan tendangannya dan kemudian bertabrakan dengan kiper Vicente Guaita.

Pemain LiverpoolPemain Liverpool (Foto: marca.com)

Setelah wasit Kevin Friend menolak banding, VAR meminta wasit untuk melihat lagi dan dia menunjuk titik putih.

Fabinho menyelipkan penalti dengan satu menit tersisa untuk menutup celah di City, dengan tim Pep Guardiola juga memainkan permainan lebih banyak dari Liverpool, yang akan mengunjungi Etihad pada bulan April 2022 (marca.com/AP). []

Incar Koulibaly, Liverpool Ingin Koleksi Pemain Top

Liverpool Kembali Membuka Fasilitas Latihan

Liverpool di Ambang Juara Liga dan Banjir Rekor

Mohamed Salah, Penyerang Liverpool Asal Mesir

Berita terkait
Prediksi Crystal Palace vs Liverpool Tanggal 23 Januari 2022
Liverpool di atas angin setelah memastikan diri ke final Piala Carabao setelah menumbangkan Arsenal dengan aggregate 2-0 di semifinal
0
Liverpool Cetak Kemenangan 3-1 Atas Crystal Palace
Ini adalah pertandingan kelima Liverpool tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane saat mereka berdua bermain di Piala Afrika