Listyo Sigit Minta Doa Restu ke Para Mantan Kapolri

Listyo Sigit Prabowo meminta doa restu kepada sejumlah mantan Kapolri sebelum menjalani uji kelayakan di DPR.
Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Tagar/IG)

Jakarta - Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta doa restu kepada sejumlah mantan Kapolri sebelum menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau yang dikenal dengan fit and proper test di Komisi III DPR RI pada Selasa, 19 Januari 2021.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono menyampaikan bahwa calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pengganti Jenderal Idham Azis tersebut bersilaturahmi serta meminta doa restu kepada sejumlah rekan mantan Kapolri sebelum mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

“Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri,” ujarnya pada Minggu, 17 Januari 2021.

Baca juga: Tito Karnavian: Calon Kapolri Listyo Sigit Cerdas dan Tegas

Menurutnya, silaturahmi tersebut adalah sebuah tradisi dalam bentuk penghormatan kepada pendahulu yang telah berjasa dalam membentuk organisasi Kepolisian sebelum dirinya menjabat sebagai Kapolri di Korps Bhayangkara.

Komisaris Jenderal yang kerap disapa Sigt tersebut menemui Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin, Jenderal (Purn) Roesman Hadi, dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Argo mengatakan bahwa Sigit mendapatkan pesan dari para senior. Pesan tersebut, yaitu tetap menjaga soliditas internal, dan menjaga sinergitas dengan TNI yang hubungannya telah terjalin baik saat ini.

“Pesan para senior agar Polri harus dipercaya oleh masyarakat dengan begitu dalam setiap melakukan tugasnya Polri mendapat dukungan,” ujarnya.

Baca juga: Calon Kapolri Listyo Sigit di Mata Gurunya di Yogyakarta

Sebelumnya diketahui, Ketua DPR, Puan Maharani menyampaikan surat Presiden untuk calon Kapolri telah dikirimkan pada Rabu, 13 Januari 2021. Surat tersebut menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, Sigit.

“Suspres telah kami terima dari Bapak Presiden yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, yaitu Bapak Drs. Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri,” ujarnya di Gedung DPR, pada Rabu, 13 Januari 2021.

Kemudian, dikabarkan Sigit akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR RI, pada Selasa, 19 Januari 2021 mendatang. [] (Amira Salsabila Aprilia)

Berita terkait
Kompolnas: Listyo Sigit Calon Kapolri Bukti Regenerasi Polri
Kompolnas mengatakan, penetapan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri bukti regenerasi di tubuh Polri.
12 Jenderal Polri Bintang Tiga Dilompati Komjen Listyo Sigit
Rekor calon Kapolri termuda dipecahkan Komjen Listyo Sigit Prabowo. Dia melangkahi 12 jenderal senior polisi aktif yang berpangkat bintang 3.
Guru SMA Ungkap Kepribadian Komjen Listyo Sigit Prabowo
Guru Seni Rupa Listyo Sigit Prabowo, Suhardi menuturkan saat SMA dulu Listyo Sigit Prabowo kecil adalah anak yang pendiam dan tak banyak tingkah.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.