Indonesia
Lisa Marlina, Penyebut 'Tiap Jengkal Bali Ada Pelacur'
Siapa sosok Lisa Marlina yang melempar bola panas ketika menilai tiap jengkal Bali ada pelacur?
Lisa Marlina. (Foto: Facebook/Twitter/lisaboedi)

Jakarta - Lisa Marlina melempar bola panas ketika menilai Pulau Bali lewat media sosial Twitter. Dalam perkembangannya, kicauan Lisa yang menyebut tiap jengkal Bali ada pelacur viral, dan akan dibawa ke ranah hukum.

Lisa Marlina diketahui merupakan istri dari pengusaha radio di Bandung, Jawa Barat, bernama Boediman Soemali, seorang keturunan China dengan nama Tionghoa Lee Che Wen.

Pada tahun 2003, Boediman Soemali pernah tersangkut masalah hukum ketika hotel Perdana Wisata Bandung terbakar. Si jago merah yang melahap hotel bintang tiga tersebut menyebabkan empat orang tewas, sementara puluhan lainnya luka-luka. Boediman yang berpredikat pemilik sekaligus pengelola kemudian ditetapkan polisi menjadi tersangka. 

Sedangkan Lisa, yang tinggal di Bandung, sempat berdomisili di Jakarta. Namanya juga sempat ramai saat Lisa mengunggah foto liburannya menggunakan bikini di Anyer, Bali.

Pengamatan Tagar, Lisa aktif berkicau di Twitter. Lewat media sosial itu juga ia beberapa kali menggunggah kegiatannya. Tempo lalu, akun Twitternya sempat digembok, sejumlah unggahannya dihapus kemudian akunnya dibuka kembali. 

Bergeser ke akun Facebook(FB)-nya, Lisa dan suaminya diketahui merupakan pendukung salah satu calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2019. Sejumlah unggahan Lisa di FB memperlihatkan antusias keduanya mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kicauan bernada misoginis netizen bernama Lisa Marlina menuai kontroversi di dunia maya. Lewat Twitternnya, @lisaboedi, Lisa menyebut ada pelacur dan pelacuran di setiap jengkal Pulau Bali. Sontak kicauannya itu mengundang emosi netizen. Termasuk dua publik figur asal Bali, Niluh Djelantik dan Jerinx SID.

Niluh yang berpredikat designer Indonesia memandang kicauan Lisa tak pantas. Ia merespons tulisan Lisa di Twitter dengan mengambil ancang-ancang membawa ke ranah hukum.

"Besok aku akan ke kantor polisi untuk melaporkan penghinaanmu pada Bali dimana kamu menuliskan pelacur dan pelacuran available di setiap jengkal Bali," tulis Niluh di Twitter dan sejumlah akun media sosialnya.

Baca juga: 

Berita terkait
0
Tewas Sebelum Skripsi, Orang Tua Gantikan Anaknya Wisuda di UNS Solo
Dwi Yan Merbaningrum tak kuasa menahan tangis saat menerima ijazah anaknya Irza Laila Nur Trisna saat upacara wisuda UNS Solo.