Lionel Messi Bikin Barcelona Tegang dan Cemas

Lionel Messi hanya miliki satu minggu tersisa dari kontraknya yaitu tanggal 30 Juni 2021, selepas itu Messi jadi agen bebas yang bisa ke mana saja
Lionel Messi dan Joan Laporta (Foto: marca.com/FCB)

Oleh: M. Carmen Torres (Barcelona) diadaptasi oleh Geoff Gillingham

Lionel Messi akan menjadi agen bebas dalam waktu tujuh hari ke depan jika kesepakatan tidak tercapai dengan Barcelona untuk memperbarui kontraknya. Akibatnya, pemain internasional Argentina itu membuat klub Catalan itu tetap tegang. Kontrak Messi dengan Barcelona akan berakhir 30 Juni 2021.

Ada laporan bahwa pemenang Ballon d'Or enam kali, yang berusia 34 tahun pada 24 Juni 2021, telah menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona, tetapi rombongan pemain telah mengkonfirmasi kepada MARCA bahwa dia belum membuat keputusan. Padahal, Messi belum menerima tawaran resmi Barcelona.

Hitungan mundur hingga akhir kontrak Messi telah dimulai, namun Barcelona tetap yakin bahwa, terlepas dari minat dari tempat lain, dia akan berkomitmen untuk masa depan jangka pendeknya di Camp Nou. Namun, mereka berharap dia akan setuju sekarang.

mesi rayakan gol ke gawang chileLionel Messi merayakan gol pembuka melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti ke gawang Chile pada laga di Copa Amerika, 13 Juni 2021 (Foto: marca.com - Silvia Izquierdo/AP)

Presiden Barcelona, Joan Laporta, masih berharap Messi akan menandatangani kontraknya sebelum 30 Juni 2021 dan oleh karena itu tidak terikat dengan klub, tetapi ini tampaknya semakin tidak mungkin. Itulah pandangan rombongan Messi setidaknya, karena mereka telah melakukan pembicaraan dengan klub Catalan untuk beberapa waktu sekarang dan hanya ada sedikit kemajuan.

Messi telah ditawari kontrak dua tahun dengan gaji kotor 50 juta euro -kurang lebih setengah dari apa yang dia dapatkan saat ini- di samping perjanjian 10 tahun untuk dikaitkan dengan Barcelona sebagai duta klub, yang akan diikat. kepadanya bahkan jika pergi bermain ke MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat (AS). Dia akan mendapatkan 10 juta euro dalam periode ini sebagai duta klub.

Kerusuhan. Fakta bahwa tanggapan Messi telah tertunda menyebabkan beberapa kekhawatiran di Barcelona, yang mencoba untuk merencanakan musim depan dengan pemain depan dan tengah Argentina. Seperti yang diakui Laporta sendiri, Messi tidak hanya menjadi bintang di lapangan tetapi juga jauh dari itu, karena ia membawa sepertiga dari pendapatan klub, yaitu sekitar 650 juta euro.

messi di laga dengan chileLionel Messi ketika pertandingan melawan Chile di Copa America, 14 Juni 2021 (Foto: marca.com/AP)

Dengan demikian, sampai Messi berkomitmen untuk masa depannya ke Barcelona, setiap kesepakatan sponsor dan hal-hal semacam ini telah diabaikan. Hal yang sama untuk para penggemar juga, dengan delapan dari setiap 10 kemeja Barcelona memiliki namanya terpampang di bagian belakang.

Dewan Barcelona dan pendukung klub terkejut ketika Messi mengumumkan bahwa dia ingin pergi musim panas lalu, tetapi mereka berharap mereka tidak harus melalui pengalaman serupa tahun ini di bawah kepemimpinan Laporta (marca.com). []

Berita terkait
Lionel Messi dan Sergio Aguero Akan Cetak 60 Gol Dalam Satu Musim
Samuel Etoo, mantan penyerang Barcelona optimistis Lionel Messi dan Sergio Aguero akan cetak 60 gol dalam satu musim
Lionel Messi 10 Kali Lolos Dari Sergapan Bek AC Milan Nesta
Alessandro Nesta, pemain sepak bola Italia, sebut Lionel Messi menghancurkan dia secara mental karena 10 kali lolos dari sergapannya
Lionel Messi Bersinar di Copa America 2021
Lionel Messi telah memberikan dua penampilan terbaik dalam dua pertandingan pertama Argentina di Copa America 2021
0
Lionel Messi Bikin Barcelona Tegang dan Cemas
Lionel Messi hanya miliki satu minggu tersisa dari kontraknya yaitu tanggal 30 Juni 2021, selepas itu Messi jadi agen bebas yang bisa ke mana saja