Lionel Messi Bersinar di Copa America 2021

Lionel Messi telah memberikan dua penampilan terbaik dalam dua pertandingan pertama Argentina di Copa America 2021
Lionel Messi menahan Diego Godin dan Lucas Torreira saat Argentina menang 1 - 0 melawan Uruguay di Copa America 2021 (Foto: marca.com)

Jakarta - Lionel Messi sekali lagi melangkah untuk Argentina di Copa America musim panas 2021 ini dan membuktikan bahwa dia bisa menjadi pembuat perbedaan untuk negaranya.

Bintang Argentina itu membuka keunggulannya di turnamen dengan mencetak gol internasional ke-73 dengan tendangan bebas yang indah di pertandingan pembuka timnya melawan Chile, yang berakhir 1-1.

Dia menjadi pemberi umpan di pertandingan kedua Argentina di Grup B melawan Uruguay, dengan assist fantastis untuk Guido Rodriguez untuk memberi timnya kemenangan 1-0.

penampilan messi di copa americaLionel Messi menggiring bola melewati pemain lawan saat Argentina menang 1 – 0 melawan Uruguay di Copa America 2021 (Foto: marca.com)

Messi mengambil bola dari tendangan sudut pendek sebelum melewati lawannya dan mengirim umpan silang yang luar biasa ke tiang belakang untuk disambungkan oleh Rodriguez ke gawang.

Ini adalah tiga poin besar bagi Albiceleste, julukan timnas Argentina, karena membawa mereka ke posisi teratas di grup mereka dan selangkah lebih dekat ke perempat final kompetisi. Paraguay masih bisa melampaui mereka jika mereka memenangkan pertandingan berikut.

Penyerang Barcelona itu belum pernah memenangkan Copa America, dengan banyak yang mengatakan ini bisa menjadi kesempatan terakhirnya untuk mendapatkan trofi. Jika Argentina ingin menikmati kesuksesan musim panas ini, mereka akan sangat mengandalkan Messi untuk menginspirasi mereka.

mesi rayakan gol ke gawang chileLionel Messi merayakan gol pembuka melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti ke gawang Chile pada laga di Copa Amerika, 13 Juni 2021 (Foto: marca.com - Silvia Izquierdo/AP)

Dilihat dari dua pertandingan pertama Messi di turnamen, Messi tampil di suatu tempat di dekat yang terbaik. Namun, pemain berusia 33 tahun itu akan berharap bahwa ada level lain yang bisa dia capai untuk membungkam keraguannya di tingkat internasional dan mengangkat trofi pertamanya bersama tim nasional Argentina.

Semua orang tahu bahwa jika dia tak terbendung, maka dia mencapai level tertingginya dan kita bisa melihatnya memimpin tim Argentina di Brasil selama beberapa minggu ke depan.

Argentina selanjutnya menghadapi Paraguay di Estadio Nacional de Brasilia pada Senin, 21 Juni 2021, malam waktu setempat (GREGOR CHAPPELLE/marca.com). []

Berita terkait
Kontrak Baru Lionel Messi Harus Tuntas 100 Hari Joan Laporta
100 hari dalam pekerjaan, sudah saatnya untuk menganalisis kerja presiden baru Barcelona, Joan Laporta, terutama tentang kontrak baru Lionel Messi
Lionel Messi Salip Cristiano Ronaldo
Lionel Messi memiliki lebih banyak gol dari tendangan bebas daripada pemain aktif lainnya sehingga diberi gelar ‘Raja Tendangan Bebas’
Lionel Messi Pecahkan Rekor Tendangan Bebas di Copa America
Lionel Messi mencetak gol ke gawang Chile melalui tendangan bebas di Copa Amerika dan menjadi dia sebagai raja tendangan bebas
0
Lionel Messi Bersinar di Copa America 2021
Lionel Messi telah memberikan dua penampilan terbaik dalam dua pertandingan pertama Argentina di Copa America 2021