Waskita Karya

Kontrak Baru Lionel Messi Harus Tuntas 100 Hari Joan Laporta

100 hari dalam pekerjaan, sudah saatnya untuk menganalisis kerja presiden baru Barcelona, Joan Laporta, terutama tentang kontrak baru Lionel Messi
Lionel Messi dan Presiden Barcelona, Joan Laporta (Foto: marca.com)

Oleh: Luis F. Rojo

Ketika seorang pemimpin baru mencapai 100 hari dalam pekerjaan, saatnya untuk menganalisis minggu pertama mereka bertugas. Biasanya ada perjanjian tidak tertulis untuk tidak terlalu banyak menilai kedatangan baru sampai tanggal itu tiba.

Jadi, sekarang saatnya untuk menganalisis apa yang telah dilakukan Joan Laporta selama 100 hari pertamanya sejak ia kembali sebagai presiden Barcelona.

Kesimpulannya adalah dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjalankan banyak rencana yang ada di pikirannya. Laporta harus berurusan dengan masalah keuangan yang ditinggalkan oleh pemerintahan Josep Maria Bartomeu dan dia masih belum memiliki hasil pasti dari audit yang dia pesan segera setelah dia tiba.

Laporta ingin memiliki gambaran konkret tentang situasi keuangan klub. Dia tahu itu dramatis, tetapi tidak tahu besarnya.

presiden barca Joan LaportaJoan Laporta (Foto: marca.com/EFE)

Ini telah mencegah dia dari sepenuhnya melemparkan dirinya ke pasar transfer. Dia sudah sukses menutup tiga kesepakatan besar, yakni Eric Garcia dan Sergio Aguero. Memphis Depay juga akan datang. Itu mengesankan di pihak presiden dan departemen olahraga, karena mereka tidak perlu membayar satu euro pun untuk umpan transfer.

Jika klub memiliki lebih banyak uang, mereka bisa mencoba beberapa transfer lainnya. Namun, Laporta tahu dia tidak bisa melakukan itu sekarang. Sekarang saatnya untuk menjual dan kemudian melihat apa yang bisa dilakukan dengan uang yang dibawa.

mesi rayakan gol ke gawang chileLionel Messi merayakan gol pembuka melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti ke gawang Chile pada laga di Copa Amerika, 13 Juni 2021 (Foto: marca.com - Silvia Izquierdo/AP)

Salah satu tugas yang belum bisa diselesaikan presiden adalah pembaruan Lionel Messi, karena alasan yang sama seperti di atas. Tidak ada uang dan tidak ada pemain, jadi dia tidak bisa mengajukan proposal ekonomi atau olahraga kepada penyerang saat ini.

Laporta harus melangkah dengan hati-hati, mengingat pentingnya pembaruan ini. Jadi, ada kebutuhan untuk menunggu 100 hari lagi sebelum menilai dia sepenuhnya. Kami perlu melihat hasil audit, kami perlu majelis untuk menyetujui hasil kampanye sebelumnya dan anggaran baru, kami perlu melihat apa yang terjadi dengan Messi dan kami perlu melihat pemain lain mana yang didatangkan. Itu semua masih harus ditentukan (marca.com). []

Berita terkait
Barcelona Akan Kirim Tawaran Perpanjangan Kontrak ke Messi
Presiden Barcelona, Joan Laporta, tahu apa yang ingin dia tawarkan, tetapi belum secara resmi disajikan kepada pemain dengan nomor punggung 10 itu
0
Kontrak Baru Lionel Messi Harus Tuntas 100 Hari Joan Laporta
100 hari dalam pekerjaan, sudah saatnya untuk menganalisis kerja presiden baru Barcelona, Joan Laporta, terutama tentang kontrak baru Lionel Messi