UNTUK INDONESIA
Lionel Messi Ada di Laga Eibar Vs Barcelona
Dua kali kalah di La Liga 2019/2020 Barca ada di peringkat kedua di bawah Real Madrid, laga dengan Eibar, 19 Oktober 2019, jadi penting bagi Barca
Messi menerima penghargaan ‘Sepatu Emas’ bersama dua anaknya (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Barcelona – Setelah lima kali tidak muncul pada laga La Liga (Liga Spanyol) 2019/2020 dikabarkan pelatih Barcelona FC, Ernesto Valverde, akan menurunkan Lionel ‘Messiah’ Messi pada laga melawan Eibar di Stadion Municipal de Ipurna, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Laga melawan Eibar jadi penting artinya bagi ‘Blaugrana’ karena dengan bermain delapan kali poin Barca 16 dengan 5 kali menang, 2 kali kalah dan 1 kali seri. Poin ini menempatkan Barca di peringkat kedua, sedangkan rival beratnya, Real Madrid, ada di posisi puncak dengan 18 poin.

Messi cedera dalam sesi latihan menjelang kompetisi musim 2019-2020. Selain Messi, Luis Suarez juga cedera. Kondisi ini juga memunculkan spekulasi tentang Messi, tapi Messi mengatakan hanya akan pensiun di Barca. Spekulasi reda, tapi dua kekalahan Barca jadi persoalan besar bagi Barcelonistas, pendukung Barca.

Eibar sendiri ada di peringkat ke-19 dengan 9 poin. Tapi, bertolak dari kekalahan Barca bisa saja Eibar jadi batu sandungan, apalagi laga ini di kandang Eibar sehingga Barca jadi tamu.

Jika Barca keok itu artinya mereka kian jauh dari pemuncak klasemen apalagi Madrid memenangkan laga dengan Mallorca, Minggu, 20 Oktober 2019. Valverde sendiri mengatakan laga lawan Eibar sangat penting karena terkait dengan perebutan posisi puncak klasemen.

messi2Messi jalan-jalan di jalanan kota bersama dua anaknya dengan memakai sepatu emas (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Pada laga dengan Sevilla, Messi bermain 90 menit dan menyumbangkan satu gol. Menurut Valverde, Messi dalam proses penyembuhan agar benar-benar fit 100%. Dalam daftar pemain yang dikeluarkan Valverde pada laga dengan Eibar ada nama Messi sehingga ini memastikan Messi turun pada laga tsb.

Dengan dua kali kalah Barca seakan limbung apalagi Messi tidak fit. Itulah sebabnya pelatih Barca, Valverde, dikabarkan meminta para pemain untuk tampil maksimal di pertandingan pekan kesembilan itu yaitu bertandang ke kandang Eibar. Soalnya, menurut Valverde, tiga poin yang mereka peroleh lawan Eibar jadi sangat penting artinya dalam perebutan posisi puncak klasemen La Liga 2019/2020.

Pada musim lalu Eibar menahan Barca dengan skor 2-2. Ini jadi catatan bagi Barca pada laga tandang Sabtu, 19 Oktober 2019, karena bisa saja terulang. Dua kekalahan Barca juga terjadi pada laga tandang dengan Athletic Bilbao (1-0) dan Granada (2-0).

Squad BarcelonaList pemain Barcelona 2019/2020. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Blaugrana sendiri merupakan tim yang mencetak gol terbanyak ke gawang Eibar (33 gol). Messi mencetak 15 gol dalam sembilan pertandingan melawan Eibar di La Liga. Kekalahan Eibar lebih dari lima gol dalam pertandingan La Liga terjadi pada laga dengan Barcelona pada September 2017 (6-1 di Camp Nou).

Dengan demikian prediksi skor Eibar vs Barca adalah 1-3. []

Berita terkait
Barcelona Antisipasi Penampilan Berbeda Inter Milan
Barcelona mewaspadai Inter Milan yang tampil beda sejak dilatih Antonio Conte. Kedua tim akan berduel di ajang Liga Champions.
Messi Kembali, Barcelona Bisa Bersaing dengan Madrid
Barcelona yang kembali diperkuat Lionel Messi kembali menyaingi Real Madrid setelah meraih kemenangan atas Sevilla di La Liga Spanyol.
Barca Kalahkan Valencia, Ansu Kembali Curi Perhatian
Pemain muda Barcelona Ansu Fati kembali menjadi bintang saat mengalahkan Valencia 5-2 di pertandingan La Liga, Minggu 15 September 2019.
0
Ulama di Madura Tuntut Sukmawati Dipenjara
Pernyataan kontroversial Sukmawati Soekarnoputri mengetuk amarah ulama dan umat Islam di Madura.