UNTUK INDONESIA
Messi Kembali, Barcelona Bisa Bersaing dengan Madrid
Barcelona yang kembali diperkuat Lionel Messi kembali menyaingi Real Madrid setelah meraih kemenangan atas Sevilla di La Liga Spanyol.
Barcelona yang kembali diperkuat Lionel Messi mulai menyaingi Real Madrid setelah meraih kemenangan 4-0 atas Sevilla di La Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Senin 7 OKtober 2019 dini hari WIB. Tampak Messi melepaskan tendangan bebas di laga itu. (Foto: barcablaugranes.com)

Jakarta - Kembalinya Lionel Messi dan kemenangan atas Sevilla membuat  Barcelona sudah bisa bersaing kembali dengan Real Madrid. Kini, Barca menduduki peringkat dua sekaligus membayangi Madrid yang bertengger di puncak klasemen La Liga Spanyol. 

Barca menunjukkan kebangkitannya saat membantai Sevilla 4-0 di Nou Camp, Senin 7 Oktober 2019 dini hari WIB. Laga itu menjadi titik awal pulihnya Barca karena Sevilla merupakan salah satu lawan berat di La Liga. 

Kemenangan itu menjadikan Barca makin percaya diri menghadapi persaingan dengan Madrid. Tak hanya itu, kembalinya Messi juga memberi kekuatan moral dan nonteknis pemain Los Cules

Leo akhirnya mencetak gol. Saat sudah menemukan kembali performa terbaiknya, dia akan mencetak lebih banyak gol. Meski demikian hal yang bagus bila ada pemain lain yang juga mencetak gol

Apalagi, Messi kembali memberi kontribusi gol di pertandingan melawan Sevilla. Ini merupakan gol ke-420 Messi sepanjang kariernya. Gol itu sekaligus memecahkan rekor rivalnya, Cristiano Ronaldo. Eks bintang Real Madrid yang kini bermain di Juventus ini menorehkan 419 gol dalam kariernya. 

Gol tersebut juga yang pertama bagi kapten tim nasional Argentina ini selama lima penampilannya di berbagai kompetisi bersama Barca musim ini. Menurut pelatih Ernesto Valverde performa gemilang Messi di pertandingan itu menunjukkan dia telah kembali. Valverde menegaskan Messi bakal mencetak lebih banyak gol lagi. 

"Leo akhirnya mencetak gol. Saat sudah menemukan kembali performa terbaiknya, dia akan mencetak lebih banyak gol. Meski demikian hal yang bagus bila ada pemain lain yang juga mencetak gol," kata Valverde. 

Hanya, Valverde mengakui meski mencetak empat gol, namun tim sempat mengalami kesulitan menghadapi Sevilla. Namun mereka mulai menguasai permainan setelah striker Luis Suarez mencetak gol pertama bagi Barca di menit 27. 

"Sebelum kami mencetak gol pertama, mereka memang sempat menyulitkan kami. Namun setelah mendapatkan gol, pertandingan menjadi terbuka dan ini membuat kami menciptakan banyak peluang," ujarnya lagi. 

Kemenangan atas Sevilla menjadi modal penting Barca saat menjamu Madrid dalam el Clasico, Sabtu 26 Oktober 2019. Sebelum meladeni Los Blancos, mereka memang masih akan menghadapi Eibar di La Liga dan kemudian Slavia Prague di LIga Champions

Namun Barca sudah berancang-ancang menghadapi Madrid. Termasuk memperhitungkan absennya pemain depan Ousmane Dembele yang dikartu merah di laga melawan Sevilla. []

Berita terkait
Barcelona Taklukkan Inter, Messi: Ini Baru Permulaan
Kapten Barcelona Lionel Messi mengirim pesan peringatan kepada tim rival setelah menang 2-1 atas Inter Milan di Liga Champions.
Barcelona Antisipasi Penampilan Berbeda Inter Milan
Barcelona mewaspadai Inter Milan yang tampil beda sejak dilatih Antonio Conte. Kedua tim akan berduel di ajang Liga Champions.
Valverde Waswas Barca Sulit Menang di Laga Tandang
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mulai waswas karena tim sulit menang saat bermain di laga tandang. Terakhir, Barca kalah 0-2 oleh Granada.
0
Pengamat Sebut Gerindra Bisa Jadi Koalisi-Kritis
Apabila Gerindra bergabung ke pemerintahan Jokowi, partai tersebut bisa berperan menjadi koalisi-kritis.