UNTUK INDONESIA
Lionel Messi, 30 Menit Tak Berdampak Bagi Barcelona
Kapten Barcelona Lionel Messi hanya bermain 30 menit saat melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Ini penampilan pertama Messi setelah pulih.
Kapten Barcelona Lionel Messi hanya bermain 30 menit saat melawan Borussia Dortmund yang berakhir imbang 0-0 di pertandingan Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu 18 September 2019 dini hari WIB. (Foto: marca.com)

Jakarta - Kapten Barcelona Lionel Messi akhirnya menjalani laga perdana musim ini. Hanya dia tak memberi dampak bagi Barcelona selama 30 menit pada laga melawan Borussia Dortmund yang berakhir imbang 0-0 di Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu 18 September 2019 dini hari WIB.  

Messi kembali beraksi setelah pulih dari cedera betis. Dirinya masuk menggantikan pemain muda Ansu Fati di menit 59. Ini penampilan perdana kapten Argentina sejak mengalami cedera pada 5 Agustus 2019. 

Hanya selama 30 menit bermain, Messi gagal memberi kontribusi bagi tim. Dia juga terlihat belum sepenuhnya fit.

Dia tak berbeda dengan lainnya yang tak menjalani pramusim. Dia memasuki pertandingan yang sudah berjalan tanpa persiapan. Ini 30 menit pertama bagi dia dan itu sudah cukup 

Sentuhan magis pemain bernomor punggung 10 itu belum terlihat. Tak ada satu pun tendangan ke gawang. Kerjasama dengan Antoine Griezmann dan Luis Suarez untuk membentuk tridente lini depan masih belum rapi. 

Meski demikian, pelatih Ernesto Valverde tak mempersoalkan bila Messi tak memberi kontribusi bagi tim. Valverde menuturkan bila dirinya hanya memberi kesempatan bermain bagi sang pemain. Dan 30 menit itu sudah cukup bagi dirinya untuk menjalani laga pertama. 

"Dia tak berbeda dengan lainnya yang tak menjalani pramusim. Dia memasuki pertandingan yang sudah berjalan tanpa persiapan. Ini 30 menit pertama bagi dia dan itu sudah cukup," kata Valverde. 

Di laga itu, Suarez juga kembali menjadi starter setelah pulih dari cedera. Hanya striker asal Uruguay ini tak tampil maksimal. Peluang terbaik diperoleh Suarez di babak kedua. Namun tendangannya masih melebar. 

"Ini pertandingan pertama Suarez setelah pulih dari cedera," ujarnya.

Hasil imbang melawan Dortmund menjadikan Barca menduduki peringkat tiga dengan poin satu di Grup F. Laga lain di grup sama, Inter Milan juga bermain imbang 1-1 melawan Slavia Prague. [] 

Berita terkait
Penderitaan Barcelona, Penyelamatan Ter Stegen
Barcelona menderita saat melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Beruntung kiper Marc-Andre ter Stegen gagalkan penalti dan laga imbang 0-0.
Foto: Aksi Duel Dortmund vs Barcelona di Liga Champions
Walaupun pertandingan harus berakhir dengan skor kacamata, duel antara Borussia Dortmund vs Barcelona menyajikan duel-duel seru.
Dortmund vs Barcelona, Susunan Pemain dan Prediksi
Laga besar Liga Champions saat Borussia Dortmund menjamu Barcelona, Rabu 18 September 2019 pukul 02.00 dini hari WIB.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.