Indonesia
Pesawat Lion Air JT 892 Tujuan Makassar-Gorontalo Tergelincir
Sampai saat ini petugas bandara sedang melakukan evakuasi penumpang dari pesawat naas tersebut.
Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892, dari Makassar tujuan Gorontalo tergelincir di Bandara Jalaludin, Gorontalo, Minggu (29/4) petang. (rio)

Gorontalo, (Tagar 29/4/2018) - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892, dari Makassar tujuan Gorontalo tergelincir di Bandara Jalaludin, Gorontalo, Minggu (29/4/2018) petang.

Pesawat Lion Air tersebut tergelincir karena hujan disertai angin kencang yang melimuti Gorontalo dan sekitarnya.

Akibat kejadian tersebut, kondisi pesawat mengalami rusak berat. Diantaranya, Nose Leanding Gear patah, Engine 1 rusak berat, dan beberapa kerusakan lainnya.

Sampai saat ini petugas bandara sedang melakukan evakuasi penumpang dari pesawat naas tersebut.

Beredar video amatir detik-detik sesaat setelah pesawat tergelincir, dalam video berdurasi 15 detik tersebut terdengar beberapa penumpang menangis ketakutan dan teriakan minta evakuasi terhadap penumpang.

Sampai saat ini belum ada informasih resmi terkait penyebab tergelincirnya pesawat Lion Air tersebut.  Otoritas Bandara Jalaludin Gorontalo juga belum merilis apakah ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (rio)



Berita terkait
0
Ganjar Pranowo Tak Mau Jadi Menterinya Jokowi
Ganjar Pranowo disebut-sebut menduduki menteri di pemerintahan Jokowi periode ke dua. Hanya saja, Ganjar mengaku belum pantas menjadi menteri.