UNTUK INDONESIA
Lima Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia
Namun, selain keindahan alamnya yang memukau, wisata di Indonesia juga menyimpan misteri tersendiri, seperti tempat angker atau seram.
Gunung Merapi. (Foto: Instagram/@indonesia_wisataalam)

Jakarta - Indoneisa dikenal akan banyak tempat wisata menarik yang bisa ditawarkan, mulai dari pantai, gunung, dan masih banyak lagi.

Namun, selain keindahan alamnya yang memukau, wisata di Indonesia juga menyimpan misteri tersendiri, seperti tempat angker atau seram.

Seperti tak punya rasa takut, banyak orang yang justru dengan sengaja mendatangi tempat-tempat mistis tersebut untuk tujuan wisata.

Berikut Tagar mengumpulkan lima tempat wisata yang paling angker di Indonesia.

1. Lawang Sewu

Lawang SewuLawang Sewu. (Foto: Instagram/@jogjajateng)

Berada di Kota Semarang, tepatnya terletak di Bundaran Tugu Muda. Dulunya, Lawang Sewu adalah bangunan kantor pemerintahan kolonial Belanda. Lawang Sewu dibangun pada 1904.

Tempat ini dikenal sebagai destinasi favorit bagi penyuka wisata misteri, karena memang dikenal sebagai tempat yang angker. Di tempat ini diyakini terdapat penampakan noni Belanda hingga kuntilanak.

2. Gunung Merapi

Gunung MerapiGunung Merapi. (Foto: Instagram/@indonesia_wisataalam)

Gunung Merapi menjadi salah satu destinasi favorit dengan ketinggian puncak 2.930 meter di atas permukaan laut. Banyak pendaki mengenal puncak gunung itu dengan sebutan Puncak Garuda.

Terletak di Yogyakarta, gunung yang masih aktif ini sudah meletus sebanyak 68 kali sejak tahun 1548 sampai sekarang. Selain cukup berbahaya, ternyata Gunung Merapi menyimpan banyak misteri.

Banyaknya korban karena letusan gunung tersebut membuat adanya larangan mendaki hingga sampai puncak tertinggi. Karena di sini diyakini ada suara-suara aneh seperti suara gamelan, atau keramaian pasar pada malam hari.

3. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas PurwoTaman Nasional Alas Purwo. (Foto: Instagram/@sirbelly)

Terletak di Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Alas Purwo memiliki keindahan yang tak terelakkan.

Dengan luas hingga 434 kilometer persegi, Alas Purwo ini menyimpan berjuta pesona alam. Mulai dari floranya hingga pesona binatang liar yang hidup bebas di sana.

Namun, di balik pesona alamnya yang masih liar dan asri, tempat ini menyimpan berjuta misteri. Salah satu contohnya adalah fungsi Taman Nasional dijadikan tempat bersemedi.

4. Gua dan Makam Tana Toraja

Gua dan Makam Tana TorajaGua dan Makam di Tana Toraja. (Foto: Instagram/@damay_dream)

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat yang paling horor di Indonesia. Di sini banyak menawarkan nuansa yang tidak biasa dan membuat bulu kuduk berdiri. Belum lagi upacara adat untuk mengantar jenazah dengan menjadikannya sebagai mayat hidup.

Setidaknya ada lima jenis pemakaman di Tana Toraja yang anti-mainstream, dari kuburan gua, tampang allo sangalla, kuburan gantung, tampangallo dan kuburan batu Liang.

5. Bedugul Taman Rekreasi Hotel

Bedugul Taman Rekreasi HotelBedugul Taman Rekreasi Hotel. (Foto: Instagram/@mirdukhovnyi)

Bali memang terkenal akan keindahan alamnya, budaya, dan tradisinya. Salah satu daerah yang menyimpan banyak potensi wisata angker ialah Bedugul Taman Rekreasi Hotel.

Tempat ini sering di sebut Ghost Palace Hotel, julukan yang disematkan oleh wisatawan asing yang senang dengan acara-acara berbau mistis.

Sesuai dengan namanya, derah ini diyakini sebagai penginapan yang berhantu dan menjadi istana bagi makhluk supranatural. []

Berita terkait
7 Wisata Alam Terbentuk dari Letusan Gunung Berapi
Wisata alam yang terbentuk dari letusan gunung berapi banyak dikagumi wisatawan domestik maupun mancanegara.
Empat Lokasi Wisata di Aachen, Tempat BJ Habibie Kuliah
Kota kecil di sebelah tenggara Berlin tersebut ternyata memiliki beberapa lokasi wisata yang kental dengan nilai sejarah.
Empat Wisata Memesona di Sekitar Danau Toba
Danau Toba salah satu wisata yang paling terkenal di Indonesia, tidak hanya wisnus, wisman juga sudah banyak yang jatuh cinta.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.