UNTUK INDONESIA
Lima Destinasi Wisata Fashion Populer di Dunia
Selain menikmati suasana kota, beberapa tempat di dunia ini acapkali didatangi orang dari seluruh dunia untuk belanja fashion.
New York Time Square. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Wisata fashion menjadi hal yang menarik bagi beberapa traveller. Berlibur di suatu kota, kemudian hunting produk fashion dengan mode kekinian.

Berikut ini Tagar rangkum lima destinasi wisata mode.

1. New York

Bukan rahasia lagi jika kota terbesar di Amerika Serikat tersebut merupakan salah satu pusat fashion dunia. Seperti diketahui, mantan ibu kota Amerika Serikat tersebut memiliki ribuan toko dari merek-merek fashion ternama dari seluruh dunia, seperti Gucci, Soho, dan Time Warner Center.

Ada beberapa daerah yang menjadi lokasi belanja, seperti Fifth Avenue, Bryant Park, dan Union Street. Selain itu, ada pula kawasan wisata belanja pakaian dengan harga yang cukup terjangkau, seperti di Flea Market Brooklyn.

New YorkNew York Time Square. (Foto: Pixabay)

2. Paris

Ibu kota Perancis tersebut sejak lama diketahui sebagai pusat mode dunia. Kota ini merupakan tempat kelahiran beberapa merek ternama dunia, seperti Louis Vuitton, Chanel, dan Yves Saint Laurent. 

Ada beberapa jalan di kota ini yang menjadi toko-toko mode, seperti Canal Street, des Champs Elysees Street, dan Rue de Passy. Bahkan, sejumlah turis memiliki trik tersendiri untuk mendapat harga yang lebih murah ketika belanja di Paris, yakni saat bulan Januari. Harga-harga produk mode lebih murah pada bulan Januari karena menyambut libur awal tahun.

Paris

Dereta gerai toko pada salah satu jalan di kota Paris, Perancis. (Foto: watchpro.com)

3. Milan

Selain Paris, Milan menjadi kota lain di Eropa yang menjadi destinasi wisata belanja di dunia. Beragam merek pakaian berasal dari kota Milan, seperti Dolce & Gabana, Armani, Prada, dan Valentino. Kota ini juga menghelat pekan fashion dunia pada September atau Oktober.

Terdapat beberapa jalan pusat fashion di kota Milan, yaitu Via Montenapoleone, Corso Venezia, Corso di Porta Tieinese, dan Corso Buenos Aires. 

Bagi para wisatawan fashion dengan budget minim, ada baiknya untuk berwisata belanja ke Milan pada Januari hingga Februari dan Juli sampai September.

Kota Milan

Salah satu sudut kota Milan. (Foto: Pixabay)

4. Singapura

Singapura merupakan salah satu kota dengan atensi wisatawan belanja mode, khususnya dari kawasan Asia Tenggara. Salah satu tempat belanja populer di Singapura adalah Orchard Street yang terletak di pusat ibu kota Singapura.

Jalan yang dibangun pada 2005 itu ditata sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan. Setidaknya, ada beberapa mall dan gerai retail merek pakaian yang bercokol di jalan sepanjang 2,2 kilometer.

Jalan Orchard

Pusat wisata belanja di Singapura, Jalan Orchard. (Foto: Wikipedia)

5. Hongkong

Kota yang saat ini sedang berkecamuk dengan aksi demonstrasi tersebut dikenal luas sebagai salah satu pusat mode di wilayah Asia. Kota tersebut dikenal sebagai tempat bercokol banyak merek dari seluruh dunia.

Sedikitnya, ada tiga tempat yang menjadi pusat wisata belanja di Hongkong, yaitu Hong Kong Times Square di Matheson Street, Pacific Place di 88 Queensway, dan iSQUARE yang terletak di 63 Nathan Road.

HongkongSalah satu pusat belanja di Hongkong. (Foto: overseasattraction.com)

Berita terkait
Lima Wisata Minangkabau Kampung Halaman Nadiem Makarim
Kampung halaman Pendiri Gojek Nadiem Makarim di Minangkabau Sumatera Barat, terdapat sejumlah tempat wisata yang sangat indah.
Lima Destinasi Wisata di Israel yang Jarang Diketahui
Selain dikenal dengan wisata religi bagi umat Yahudi dan Kristen, ada sejumlah tempat wisata yang tak kalah menarik di Israel.
Tujuh Destinasi Wisata Terbesar di Dunia
Ada berbagai tempat destinasi wisata yang ada di dunia ini. Beragam kenyamanan dan ambience ditawarkan bagi para pecinta liburan.
0
Hantu Pastor Kepala Buntung di Jeruk Purut Jakarta
Hantu pastor kepala buntung akan menampakkan dirinya pada malam hari di Makam Jeruk Purut Jakarta. Kemunculannya ditandai suara anjing melolong.